Sukses

Liga Champions Jadi Syarat Pogba dan De Gea Bertahan di MU

MU terancam kehilangan Paul Pogba dan David de Gea pada bursa trasnfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) punya kesempatan besar untuk mempertahankan dua pilar andalannya, Paul Pogba dan David de Gea. Keduanya kabarnya tidak akan meninggalkan Old Trafford bila MU memastikan tempat di Liga Champions musim depan. 

Dalam sebulan terakhir ada banyak rumor yang beredar terkait masa depan Paul Pogba dan De Gea. Kedua pemain ini disebut mulai menjalin komunikasi dengan beberapa klub elite Eropa yang tertarik membajak mereka dari MU musim panas nanti.

Pogba sejauh ini dirumorkan tengah 'main mata' dengan klub La Liga, Real Madrid. Sementara De Gea kabarnya tengah digoda dengan kontrak yang besar dari juara Ligue 1, PSG.

Dilansir The Times, kedua pemain ini masih memiliki niatan untuk bertahan di Old Trafford. Namun mereka hanya mau memperpanjang kontraknya di MU jika Setan Merah memastikan diri bermain di Liga Champions musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Cara

Manchester United sendiri saat ini memiliki dua cara untuk memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Cara pertama mereka untuk lolos ke Liga Champions adalah finish di empat besar. Peluang mereka untuk lolos melalui jalur ini cukup besar, karena mereka hanya berjarak 2 poin saja dari Arsenal yang kini menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL.

Cara kedua yang bisa mereka tempuh adalah dengan memenangkan Liga Champions. Jalur ini tergolong lebih susah karena mereka harus menghadapi sejumlah tim papan atas Eropa, salah satunya adalah menghadapi Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

 

 

3 dari 3 halaman

Kasta Tertinggi

Baik Pogba dan De Gea sudah mengatakan kepada Solskjaer bahwa mereka siap bertahan jika MU lolos ke Liga Champions musim depan.

Kedua pemain ini ingin terus menguji kemampuan mereka di level tertinggi. Untuk itu Liga Champions menjadi kompetisi yang tepat untuk mengukur kemampuan mereka.

Namun De Gea dan Pogba sudah mengatakan bahwa mereka akan cabut dari MU jika mereka gagal lolos ke Liga Champions, sekalipun jika MU berhasil mengamankan tempat di Liga Europa.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net