Sukses

Lawan Barcelona, MU Harus Tiru Semangat 1999

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Andy Cole, meminta Paul Pogba dan kawan-kawan untuk tidak takut dengan Barcelona dan meniru semangat Setan Merah di tahun 1999.

MU akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Duel ini dijamin bakal berlangsung sengit.

Cole sendiri punya pengalaman melawan Barcelona. Itu terjadi babak penyisihan grup Liga Champions 1998/1999. Dalam pertandingan di Old Trafford dan Camp Nou, kedua tim bermain imbang 3-3.

MU sendiri pada akhirnya lolos penyisihan grup dan keluar sebagai juara di tahun tersebut. Kini, Cole berharap pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa melakukan hal yang sama.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Cole

(Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Pergi dan nikmatilah. Kami tahu kami adalah tim yang sangat bagus dan Barcelona adalah tim yang sangat baik. Tapi kami tidak menunjukkan rasa takut. Banyak tim pergi ke sana dan menunjukkan sedikit ketakutan. Mereka memiliki pemain-pemain yang fantastis, tetapi begitu juga kami," kata Cole kepada Sky Sports.

"Kami pergi ke sana dan bermain sepak bola. Mereka melakukan hal yang sama. Musim itu kedua pertandingan berakhir 3-3 dan itu memberi tahu Anda segalanya tentang kedua tim. Kami saling menghormati, tetapi kami berdua berusaha saling mengalahkan. Enam gol dalam setiap pertandingan berbicara banyak tentang dua tim yang mencoba bermain sepak bola yang menarik dan menyerang," Cole menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pertemuan Terakhir

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di final Liga Champions 2009 dan 2011. Dalam dua laga tersebut, Barcelona keluar sebagai pemenang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Lukaku Tak Terkejut Lihat Ketajaman Rashford di MU
Artikel Selanjutnya
MU Kepincut Bek PSG