Sukses

Pochettino Kandidat Ideal, 3 Nama Ini Juga Layak Jadi Calon Pelatih AC Milan

AC Milan akan memecat Gattuso jika Rossoneri gagal lolos ke Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Penampilan AC Milan kembali menuai sorotan. Setelah cukup lama meraih hasil positif, performa tim asuhan Gennaro Gattuso mulai menurun.

Setelah dikalahkan Inter, AC Milan menelan kekalahan di kandang Sampdoria. Mereka kemudian hanya mampu bermain imbang di kandang saat menjamu Udinese.

AC Milan kini berada di posisi empat klasemen Serie A. Rossoneri tertinggal empat poin dari Inter Milan yang di atasnya.

Bersamaan dengan itu, muncul kabar posisi Gattuso mulai terancam. Media-media Italia melaporkan bahwa AC Milan akan memecat Gattuso jika Rossoneri gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, hal ini dibantah Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo. Ia mengaku tak pernah mempertimbangkan untuk mengganti Pelatih Gennaro Gattuso. Leonardo juga berharap Gattuso bisa mengembalikan kejayaan Rossoneri. Berikut 3 pelatih yang kerap disebut-sebut akan menggantikan Gattuso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mauricio Pochettino

AC Milan dilaporkan menginginkan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjadi pelatih mereka berikutnya. CEO AC Milan, Ivan Gazidis, telah mengidentifikasi Pochettino sebagai kandidat ideal.

Pochettino telah menukangi Tottenham sejak musim 2014. Pelatih berusia 47 tahun ini berhasil mensejajarkan timnya dengan Manchester United, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool di Liga Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Antonio Conte

Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, juga jadi incaran AC Milan untuk dijadikan pelaih baru menggantikan Gattuso.

Menilik pada dampak yang dapat diberikan Conte, Milan sepertinya layak mendapatkan eks pelatih Juventus tersebut. Di tangan Conte, para pendukung AC Milan dapat berharap tim kebanggaannya itu akan bangkit kembali seperti era Carlo Ancelotti

Conte dipecat Chelsea setelah dua musim menangani The Blues. Dia dianggap gagal setelah Chelsea hanya mampu finish di posisi ke-5.

Padahal, prestasinnya bersama Chelsea tak terlalu buruk. Conte berhasil mempersembahkan trofi Liga Inggris di musim pertamanya, dan trofi FA Cup di musim keduanya.

4 dari 5 halaman

Jose Mourinho

Mantan manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho disebut-sebut sebagai pengganti potensial untuk Gattuso.

Meski karier Mourinho mendapat pukulan besar setelah ditendang MU, resumenya sangat luar biasa dengan gelar liga di Inggris, Italia, Spanyol, dan Portugal, serta dua gelar Liga Champions UEFA.

AC Milan telah bekerja keras selama tujuh tahun tanpa trofi. Dan, kini pemilik baru memandang Mourinho sebagai sosok yang diperlukan untuk membangkitkan lagi kejayaan Rossoneri.

5 dari 5 halaman

Leonardo Jardim

Dilansir Le10Sport, AC Milan juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan servis Leonardo Jardim di San Siro. AC Milan terkesan dengan track record Jardim.

Jardim sendiri memiliki karir yang bagus di AS Monaco. Ia berhasil membawa tim asal Monte Carlo itu menjadi juara Ligue 1 dua tahun lalu, di mana mereka menghentikan dominasi PSG di Prancis.

Selain itu Jardim punya reputasi yang bagus dalam mengorbitkan pemain muda berbakat. Alhasil Milan sendiri tertarik dengan prospek Jardim melatih tim mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.