Sukses

MU Segera Punya Direktur Teknik untuk Bantu Solskjaer

Namun, MU belum akan mengumumkan direktur teknik itu dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menunjuk direktur teknik pertama mereka demi membantu pekerjaan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer dalam mengarungi musim depan.

Tapi, sosok direktur teknik itu sejauh ini belum diumumkan oleh MU. Manajemen Setan Merah kabarnya baru akan mengumumkannya pada Agustus 2019.

Seperti dilansir Sky Sports, kebutuhan MU akan posisi direktur teknik tidak terbantahkan. Nantinya, sang direktur teknik fokus menguatkan opsi skuat tim inti.

Direktur teknik juga menyediakan dukungan untuk mengelola dan membangun tim. Tuga lainnya yakni menyusun strategis rekrutmen jangka panjang dengan mengintegrasikan akademi MU.

Manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho, menentang restrukturisasi hirarki seperti ini. Namun, rencana ini kembali timbul setelah Mourinho dipecat pada Desember 2018.

Solskjaer resmi dikontrak tiga tahun oleh MU pekan lalu. Solskjaer membenarkan bahwa dia turut dalam diskusi bersama Ed Woodward dan jajaran petinggi klub untuk bahu membahu bersama sang direktur teknik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan dengan Klub Lain

Manajemen klub yang bermarkas di Old Trafford membuka kemungkinan untuk berhubungan dengan klub-klub lain di dunia demi pengembangan lebih jauh bagi opsi pemain muda mereka.

Sementara itu, Manchester United sudah mencapai kesepakatan dengan staf pelatih pimpinan Solskjaer, yakni Mike Phelan, Michael Carrick dan Kieran McKenna, untuk tetap di MU.

3 dari 3 halaman

Konsultasi

Ketika ditanya apakah dia diajak konsultasi mengenai direktur teknik, Solskjaer menjawab, "Ya. Saya memberikan masukan mengenai kebanyakan hal yang dihadapi saat ini dan saya memberikan nasihat."

"Komunikasi antara saya dengan pemilik klub sangat bagus dan kami membahas beberapa nama. Saya bukan orang yang memutuskan," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer