Sukses

Mantan Manajer MU Percaya Pogba dan De Gea Takkan Dijual

MU sama sekali tidak memiliki niatan melepas dua pemain terbaiknya.

Liputan6.com, Jakarta Mantan manajer Manchester United (MU), David Moyes, ikut mengomentari masa depan Paul Pogba dan David De Gea. Moyes percaya Setan Merah tidak akan membiarkan dua pemain mereka itu pergi di musim panas nanti.

Baik Pogba dan De Gea bisa dikatakan sebagai pusat permainan MU saat ini. Keduanya memberikan kontribusi yang besar bagi Setan Merah musim ini, sehingga mereka kini kembali ke persaingan empat besar dan juga mereka menembus babak perempat final Liga Champions.

Performa cemerlang De Gea dan Pogba itu dirumorkan mengundang minat sejumlah klub top Eropa. Real Madrid dan Juventus disebut tertarik memboyong Pogba sementara De Gea masuk dalam incaran klub kaya Prancis, PSG.

Namun Moyes percaya kedua pemain itu tidak akan beranjak dari MU di musim panas nanti. "Manchester United tidak akan melepaskan pemain mereka pergi kecuali jika mereka yang mengkehendaki pemain itu pergi," buka Moyes kepada BBC Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Lepas

Dalam pandangan Moyes, Pogba dan De Gea masuk dalam kategori pemain yang krusial bagi Setan Merah.

Untuk itu Moyes meyakini bahwa seluruh manajemen MU tidak akan membiarkan kedua pemain ini angkat kaki dari Old Trafford di musim panas nanti.

"Jika Manchester United sudah tidak mengkehendaki seorang pemain, maka mereka akan membiarkannya pergi. Jika mereka ingin mempertahankannya, maka mereka akan melakukan segala cara untuk mempertahankannya. Saya sangat yakin akan hal itu, terutama untuk pemain-pemain yang masih terikat kontrak bersama mereka."

3 dari 3 halaman

Situasi Normal

Moyes juga merasa bahwa sangat normal jika pemain-pemain terbaik MU seperti De Gea dan Pogba terus diselimuti rumor-rumor transfer.

Namun Moyes juga percaya bahwa United sama sekali tidak memiliki niatan melepas dua pemain terbaiknya itu di musim panas nanti.

"Klub seperti Manchester United selalu dipenuhi dengan spekulasi. Namun para pemain terutama klub sangat profesional terutama mereka pasti akan mempertahankan pemain yang ingin mereka pertahankan." tandasnya.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bola.net

  • David Moyes