Sukses

Perkasa di Puncak Klasemen, Busquets Minta Barcelona Waspada

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets meminta timnya tidak terlena usai menang 2-0 atas Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets meminta timnya tidak terlena usai menang 2-0 atas Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (31/3/2019) dinihari WIB.

"Kami punya keuntungan besar dan kami sulit dikalahkan di musim ini. Tetapi kami ingat beberapa musim lalu, kami di posisi yang sama dan membuat diri kami kesulitan," ujar Busquets seperti dilansir Football Espana.

Barcelona menang 2-0 atas Espanyol berkat kecemerlangan Lionel Messi. Sempat mengalami kebuntuan di babak pertama, Messi memborong dua gol masing-masing pada menit 71 dan 89 di babak kedua.

Tambahan tiga poin kian memperbesar kans Barcelona untuk juara Liga Spanyol di musim ini. Tim asuhan Ernesto Valverde mengemas 69 poin, unggul 10 poin dari pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid.

Liga Spanyol musim ini tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi. Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan ditantang Villarreal, Rabu (3/2/2019).

"Kami akan terus menang sampai secara matematis juara," kata Busquets.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Defensif

Terkait pertandingan, Busquets mengatakan Espanyol bermain sangat defensif sehingga timnya kesulitan. Terbukti, Barcelona baru bisa membobol gawang Espanyol pada babak kedua.

Meskipun demikian, Busquets menilai timnya tetap layak menang. "Mereka bermain sangat defensif hari ini, tetapi yang terpenting kami menang dan saya pikir kami layak," ujar Busquets mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.