Sukses

Cetak Gol untuk Kemenangan Barcelona, Messi Lampaui Rekor Casillas

Bersama Barcelona, Messi lewati rekor kemenangan yang diraih Casillas.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi bukan hanya mencetak dua gol saat Barcelona menang 2-0 atas Espanyol pada pekan ke-29 La Liga, Sabtu (30/3) malam dini hari WIB. Messi juga menorehkan rekor yang sangat penting dalam sejarah La Liga.

Barcelona menang dengan skor 2-0 pada laga kontra Espanyol di Camp Nou. Gol pertama Messi dicetak lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-71. Gol kedua Messi terjadi satu menit sebelum laga bubar memanfaatkan sodoran Malcom.

Kemenangan ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 69 poin. Messi pun kian aman di posisi puncak top skor sementara La Liga dengan 31 gol. Messi melesat jauh dari pemain lain.

Lionel Messi kembali mencatat sejarah. Sukses La Pulga mengantar Barcelona menang pada laga derby Catalan membuat dia kini telah mengkoleksi 334 kali kemenangan di pentas La Liga sepanjang karir profesionalnya.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, jumlah tersebut membuat Messi jadi pemain dengan koleksi kemenangan paling banyak di La Liga. Messi melewati catatan yang sebelumnya diraih oleh legenda Real Madrid, Iker Casillas.

Casillas kini sudah tidak lagi bermain di Madrid. Dia sudah pindah beberapa tahun lalu dan kini bermain untuk FC Porto. Dengan begitu, kecil kemungkinan Casillas bisa menambah rekor kemenangan yang diraihnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertajam Rekor

Sementara, Messi masih berpeluang untuk mempertajam rekor kemenangan yang dia raih. Pemain asal Argentina masih aktif bermain. Dia berusia 32 tahun dan nampaknya masih akan bermain untuk Barca hingga beberapa tahun ke depan.

Satu lagi catatan apik diraih Lionel Messi usai laga derby Catalan. Messi mampu menunjukkan konsistensi yang luar biasa dalam urusan mencetak gol. Dua gol ke gawang Espanyol membuat Messi kini telah mencetak 40 gol di semua laga musim 2018/19.

3 dari 3 halaman

40 Gol

Dengan begitu, seperti dicatat oleh Squawka, maka Messi telah sukses mencetak 40 gol atau lebih dalam 10 musim terakhir. Hebatnya, Messi melakukan itu secara beruntun. Messi begitu konsisten memberi donasi banyak gol untuk Barca.

Sementara itu, Barca kini unggul 13 poin dari Atletico Madrid di klasemen La Liga. Peluang Blaugrana untuk bisa mendapatkan gelar juara La Liga begitu besar dengan jarak poin tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.