Sukses

Dipecat MU, Mourinho Harus Evaluasi Diri

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Gordon Strachan, menyarankan Jose Mourinho untuk mengevaluasi diri setelah kehilangan pekerjaannya di Old Trafford Desember lalu.

MU hancur-hancuran bersama Mourinho pada awal musim ini. Mereka menelan lima kekalahan dalam 17 laga dan terpuruk di posisi enam klasemen.

Setan Merah kemudian memecat The Special One dan menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai penggantinya. Nama terakhir berhasil membangkitkan kubu Old Trafford.

Bersama Solskjaer, MU sudah menjalani 19 pertandingan di semua kompetisi. Hasilnya, Setan Merah meraih 14 kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kekalahan.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Strachan

(Paul ELLIS / AFP)

“Kita semua sepakat bahwa, selama 15 tahun terakhir, Mourinho telah menjadi salah satu ahli taktik terbaik di sepak bola dan saya pikir akan sulit bagi Solskjaer untuk menggantikan seseorang seperti Mourinho," kata Strachan di Soccerway.

“Sebenarnya saya tidak percaya ada manajer yang bisa melakukannya. Tapi, saya kaget sisi negatif dari Mourinho bisa berdampak pada tim. Saya pikir dia perlu memperbaiki pendekatan pada pemain."

"Saya tidak mengenal Solskjaer dengan baik, dan taktiknya tidak sebagus Mourinho. Tapi, dia memiliki pendekatan yang sangat bagus kepada pemain. Sikap para pemain jadi berubah total. Itulah sebabnya Mourinho harus pergi dan mengevaluasi kembali apa yang dia lakukan di United,” Strachan menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

MU sendiri kini berada peringkat lima klasemen Liga Inggris. Paul Pogba dan kawan-kawan tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Fakta MU Mempermalukan Manchester City
Artikel Selanjutnya
Dihajar MU, Guardiola Isyaratkan Manchester City Menyerah Kejar Liverpool