Sukses

Radovic Sebut Persib Butuh Empat Kali Uji Coba

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sudah kembali aktif berlatih menjelang musim baru Liga 1. Sejak, Rabu (20/3/2019), pasukan Tim Maung Bandung sudah kembali berlatih di bawah asuhan pelatih Radomir Radovic.

Tak hanya itu, Persib juga sudah menyiapkan agenda untuk menggelar pemusatan latihan alias TC. Rencananya pemusatan latihan itu akan digelar di Batam.

Radovic juga menginginkan pasukannya menggelar laga-laga uji coba sebelum turun di kompetisi sesungguhnya. Dia berharap, setidaknya, Supardi dan kawan-kawan bisa menggelar tiga atau empat pertandingan uji coba.

“Kita perlu friendly game yang bagus. Kita perlu tiga sampai empat friendly game untuk mempersiapkan diri menatap kompetisi nanti,” ujar Radovic, dikutip dari situs resmi Persib.

Radovic menegaskan, uji tanding atau laga uji coba sangat penting bagi Persib. Sebab, itu akan jadi media untuk mengasah taktik dan kekompakan tim.

2 dari 3 halaman

Lawan Kuat

Radovic juga berkali-kali mengatakan, dia membutuhkan lawan tanding yang kuat untuk pasukannya. Sebab, kata dia, Persib harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Saya berharap bisa beruji tanding melawan tim yang di atas kita. Itu akan bagus untuk tim. Tapi tidak sekarang. Mungkin di April sebelum kompetisi. Kalau bisa strong team dan dari luar Indonesia,” tandas Radovic.

3 dari 3 halaman

Bidik Prestasi

Persib memang sangat berambisi prestasi bagus di Liga 1 2019 mendatang. Mereka berharap mengulang sukses di Indonesia Super League 2014, saat tampil menjadi juara.

Motivasi pasukan Maung Bandung makin terbakar usai mendapat hasil buruk di Piala Presiden 2019. Dalam turnamen pramusim yang disiarkan di Indosiar itu, Persib sudah tersingkir di fase grup.

Dari tiga pertandingan, mereka hanya menang sekali, dua kali kalah.

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading