Sukses

Setahun Didepak Persib, Essien Gabung Klub Azerbaijan

Liputan6.com, Sabail - Mantan gelandang Chelsea, Michael Essien, belum akan pensiun setelah dia diketahui bergabung dengan klub Azerbaijan, Sabail FK.

Essien diketahui telah setahun tanpa klub setelah didepak Persib Bandung pada Maret 2018. Pemain asal Ghana itu ternyata masih berhasrat merumput.

Essien telah menyelesaikan kepindahannya ke Sabail FK, di mana dia akan mengambil peran sebagai pemain dan pelatih untuk tim U-19 klub tersebut.

"Saya di sini tiga minggu lalu. Saya mengobrol baik dengan klub dan mereka memberi tahu saya tentang proyek tersebut," ujar Essien, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya memikirkannya, menyukainya, dan di sinilah saya berada. Ini berbeda dengan yang pernah kulihat sebelumnya," ucap pemain berusia 36 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Terkesan

Mantan pemain AC Milan ini terkesan dengan keseriusan manajemen Sabail FK. Sabail jadi klub profesional kedelapan dalam karier Essien.

"Itu terlihat menarik dan mengasyikkan, jadi aku senang berada di sini," terang Essien.

3 dari 3 halaman

Saran Mourinho

Setelah didepak Persib pada Maret tahun lalu, Essien sempat meminta saran kepada Jose Mourinho, mantan pelatihnya di Chelsea dan Real Madrid. Keputusan belum gantung sepatu bukan tak mungkin berasal dari Mourinho. 

Saksikan video pilihan di bawah ini