Sukses

Hadapi Juventus, Ajax Mangsa Empuk Ronaldo di Liga Champions

Ajax bertemu Juventus di perempat final Liga Champions, Ronaldo jadi pembeda.

Liputan6.com, Turin - Ajax Amsterdam harus menghadapi Juventus di babak perempat final Liga Champions 2018/19. Penyerang I Bianconeri, Cristiano Ronaldo adalah ancaman terbesar buat Ajax.

Ronaldo, yang saat ini merupakan pemegang rekor gol terbanyak di Liga Champions (124 gol), punya rekor bagus melawan Ajax.

 

Ronaldo telah mencetak tujuh gol dalam lima penampilan melawan Ajax. Dia mencatatkan statistik itu bersama Real Madrid, ketika bertemu Ajax di fase grup musim 2010/11, 2011/12 dan 2012/13.

Hanya ada dua tim selain Ajax yang gawangnya lebih sering dibobol oleh Ronaldo di kompetisi ini. Salah satunya adalah Juventus, klubnya saat ini.

Ajax adalah salah satu mangsa terfavorit Ronaldo di Liga Champions. Ronaldo telah mencetak tujuh gol kontra Ajax di kompetisi ini.

Ronaldo mencetak gol lebih banyak hanya melawan Bayern Munchen (9) dan Juventus (10). Berikut tim-tim yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo di Liga Champions:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Dijebol CR7

10 - Juventus

9 - Bayern Munchen

7 - Ajax Amsterdam

7 - Atletico Madrid

7 - Borussia Dortmund.

Terakhir kali bertemu Ajax, di fase grup Liga Champions 2012/13, Ronaldo mencetak empat gol dalam dua pertandingan.

3 dari 3 halaman

Hattrick

Ronaldo mencetak hat-trick untuk membawa Real Madrid menang 4-1 di Amsterdam pada matchday 2. Dia kemudian menyumbang satu gol ketika Madrid menang dengan skor identik 4-1 saat ganti menjamu Ajax di Santiago Bernabeu pada matchday 6.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.