Sukses

Undian Liga Champions Pertemukan Juventus dan Ajax, Ini Kata Nedved

Liputan6.com, Jakarta Juventus akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam di babak perempat final Liga Champions 2018/19. Direktur Juventus, Pavel Nedved, menganggap ini bukan keuntungan bagi timnya. 

Ajax Amsterdam merupakan tim underdog yang masih tersisa di Liga Champions musim ini. Namun perjalanan tim asal Negeri Bunga Tulip itu menuju babak perempat final membuat Nedved lebih berhati-hati dalam memberi komentar terkait hasil drawing tersebut. 

"Saya tidak senang dan juga sedih dengan," kata Nedved menanggapi hasil undian babak perempat final Liga Champions yang mempertemukan Juventus dengan Ajax Amsterdam. 

"Ajax menyingkirkan Real Madrid, jadi mereka bukan lelucon. Saya sangat menyukai mereka saat bertemu Madrid, jadi kita harus lebih berhati-hati," beber Nedved dilansir UEFA.com.

Ajax memang tampil mengejutkan saat menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar. Sempat tertinggal 1-2 di leg pertama, Ajax berbalik unggul 4-1 pada leg kedua. 

"Kami harus menghadapi Ajax dengan komitmen kuat: Saya berharap dua pertandingan yang hebat," beber mantan pemain Juventus tersebut menambahkan. 

 

2 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Sementar itu, Ajax Amsterdam sempat memenangkan dua pertemuan pertama dengan Juventus, termasuk final Piala Eropa 1973 di Belgrade, di mana Ajax menang 1-0 . Namun sejak saat itu, Ajax Amsterdam sama sekali belum pernah menang lagi dari Bianconeri. 

Juventus sendiri belum terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir dengan Ajax (menang 6 kali dan seri 4 kali). Dari 6 pertemuan terakhir, Juventus memenangkan lima di antaranya. 

Kedua tim paling banyak bertemu pada tahun 2009/10. Keduanya bertemu pada babak 32 besar Liga Europa. Juventus unggul agregat 2-1 (menang tandang 2-1, 0-0 kandang).

 

3 dari 3 halaman

Hasil Drawing Liga Champions 2018/19

Babak perempat final Liga Champions 2018/19:

Ajax vs Juventus

Liverpool vs FC Porto

Tottenham vs Manchester City

Barcelona vs MU

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

PM Israel Batal Kunjungi AS karena Serangan Roket
Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Juventus Ogah Anggap Remeh Ajax
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Ronaldo Layak Dijuluki Pemain Terhebat Sepanjang Zaman