Sukses

Chelsea vs Dynamo Kiev: Cetak Hattrick, Sarri Puji Penampilan Giroud

Liputan6.com, Jakarta Chelsea memetik kemenangan telak 5-0 atas Dynamo Kiev di babak 16 besar, Jum'at (15/3/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat Chelsea sukses melaju ke babak perempat final, karena menang agregat 8-0 atas Kiev.

Performa yang sangat prima ditunjukkan Olivier Giroud pada laga melawan Dynamo Kiev. Giroud mencetak hattrick dan membawa Chelsea memetik kemenangan.

Giroud mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-5. Gol kedua terjadi pada menit ke-33. Giroud mencatat hattrick pada menit ke-59. Perfoma apik Giroud juga mengantar The Blues melaju ke babak Perempat Final Liga Europa.

Penampilan apik eks bomber Arsenal itu mendapat banyak pujian. Salah satu pujian datang dari manajer Chelsea yakni Maurizio Sarri. Dia tentu saja begitu puas melihat performa yang ditampilkan oleh Giroud.

Olivier Giroud selama ini lebih sering jadi opsi kedua di lini serang Chelsea. Dia masih kalah bersaing dengan Gonzalo Higuain. Namun, ketika bermain di Liga Europa, Giroud adalah pilihan utama bagi Maurizio Sarri.

2 dari 3 halaman

Sarri Sangat Puas

Giroud pun selalu memberi penampilan apik saat bermain di Liga Europa. Total, bomber Prancis di Piala Dunia 2018 itu telah mencetak sembilan gol di Liga Europa musim 2018/19. Jumlah itu sudah termasuk hattrick ke gawang Dynamo.

"Itu penampilan yang sangat, sangat bagus," ucap Sarri dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Pada periode akhir setiap kali dia ada di lapangan dia bisa bermain dengan baik. Dia mencetak sembilan gol di Liga Europa. Giroud pemain sangat penting bagi kami. Saya senang untuk hattrick-nya dan sangat sangat puas," tegas Sarri.

3 dari 3 halaman

Titik Lemah Dynamo

Maurizio Sarri mengatakan jika hasil apik yang diraih Chelsea tidak lepas dari kondisi Dynamo Kiev yang tidak prima. Chelsea bisa menang dengan skor 0-5 lantaran, menurut Sarri, Dynama tidak sedang berada dalam kondisi fisik yang bagus.

"Masalah untuk Dynamo pada musim ini adalah bahwa mereka tidak berada dalam kondisi fisik terbaiknya."

"Mingkin dua tahun lalu mereka dalam kondisi lebih baik. Tapi, pada saat ini mereka adalah tim yang sangat muda dengan masa depan yang sangat hebat," papar manajer asal Italia tersebut.

Sumber: Bola.net

Ma’ruf Amin Janji Beri Beasiswa Santri Hingga Kuliah Jika Terpilih
Loading
Artikel Selanjutnya
Masih Betah, Luiz Takkan Tinggalkan Chelsea
Artikel Selanjutnya
Liga Europa: Sarri Lebih Suka Chelsea Bertemu Napoli di Final