Sukses

Liga Europa: Sarri Lebih Suka Chelsea Bertemu Napoli di Final

Liputan6.com, London - Chelsea sukses melaju ke babak perempat final Liga Europa usai menyingkirkan Dynamo Kiev. The Blues menang agregat 8-0 atas Kiev di babak 16 besar, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, bicara soal potensi lawan yang akan dihadapi timnya pada babak berikutnya. Kebetulan, mantan klub asuhan Sarri, Napoli juga melangkah ke perempat final Liga Europa.

Sarri mengatakan, dia berharap pertemuan Chelsea dan Napoli tidak terlalu dini. Pelatih asal Italia ini lebih suka Chelsea dan Napoli bertemu di final Liga Europa.

Napoli sendiri lolos ke perempat final usai menyingkirkan Red Bull Salzburg dengan agregat 4-3. Napoli jadi satu-satunya tim Italia yang tersisa di kompetisi kasta kedua Eropa ini.

"Saya lebih suka bertemu mereka (Napoli) di final. Pertama, karena itu artinya kami mampu ke final dan saya senang," jelas Sarri, seperti dilansir Four Four Two.

"Kedua, itu artinya Napoli bakal tampil di partai final dan saya juga bahagia," tambah pelatih berusia 60 tahun ini.

 

2 dari 3 halaman

Undian

Undian perempat final Liga Europa akan digelar hari ini (15/3/2019) di Nyon, Swiss. Bukan tidak mungkin The Blues benar-benar akan bersua I Partenopei, sehingga reuni Sarri terjadi lebih cepat.

Seperti diketahui, karier Sarri menanjak sejak menangani Napoli mulai 2015 hingga 2018. Sarri dua kali membawa Napoli menjadi runner up Liga Italia.

3 dari 3 halaman

Final Liga Europa

Laga final Liga Europa musim ini akan dihelat di Baku, Azerbaijan pada 29 Mei 2019. Sarri tentu berharap Chelsea menang apabila pertemuan dengan Napoli benar-benar terjadi.

"Anda tahu hubungan saya sangat baik dengan kota itu dan orang-orang di sana. Jadi, bagi saya, akan sangat sulit menghadapi mereka di Naples," ucap Sarri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

PM Israel Batal Kunjungi AS karena Serangan Roket
Loading
Artikel Selanjutnya
Tersingkir dari Liga Europa, Spalletti: Inter Milan Kehilangan Keseimbangan
Artikel Selanjutnya
Pensiun di Arsenal, Cech Targetkan Juara Liga Europa