Sukses

Pensiun di Arsenal, Cech Targetkan Juara Liga Europa

Liputan6.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech, telah memastikan akan pensiun akhir musim ini. Namun, sebelum menutup kariernya, kiper asal Republik Ceko ini ingin juara Liga Europa bersama The Gunners.

Cech turut membawa Arsenal comeback gemilang kalah mengalahkan Rennes 3-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Emirates Stadium, London. Di leg pertama, pasukan Unai Emery ini sempat kalah 1-3.

Arsenal menang 3-0 atas Rennes berkat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang ditambah gol Ainsley Maitland-Niles. Sementara Cech membantu memastikan gawang timnya clean sheet dan lolos ke babak perempat final Liga Europa.

"Mimpi saya pergi ke Baku (Azerbaijan) dan menutup karier dengan trofi Liga Europa di tangan saya," kata Cech, seusai laga kontra Rennes, seperti dilansir situs UEFA.

Seperti diketahui, laga final Liga Europa 2019 memang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan pada 29 Mei 2019.

"Itu bukan hanya untuk saya pribadi, tapi juga untuk klub, sebab memenangi kompetisi ini selalu spesial," ujar kiper berusia 36 tahun ini.

Cech sebelumnya pernah mengangkat trofi Liga Europa saat masih membela Chelsea pada 2013. Dia mengaku ingin mengulanginya lagi sebelum gantung sepatu bersama Arsenal.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Pada pertandingan leg kedua melawan Rennes, Cech tampil tangguh mengawal gawang Arsenal. Salah satu momen terbaiknya saat Cech menepis tendangan Ismaila Sarr di awal babak kedua.

"Jika kami kebobolan kapan pun itu, pertandingan bisa saja berlanjut ke babak tambahan waktu," tutur Cech.

Dia bersyukur Arsenal bisa keluar dari kesulitan yang mereka ciptakan sendiri karena sempat kalah 1-3 di kandang Rennes dalam laga leg pertama pekan lalu.

3 dari 3 halaman

Sulitkan Posisi

"Kami menyulitkan posisi sendiri, namun bisa keluar dari keadaan itu dan itu membuktikan karakter tim ini. Kami tetap fokus sepanjang 90 menit penuh," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Arsenal Siapkan Pemain Legenda Gantikan Emery
Artikel Selanjutnya
Berulang Tahun Ke-31, Ini 5 Sisi Menarik dan Kontroversial Gelandang Arsenal Mesut Ozil