Sukses

Arsenal vs Rennes: Cetak Gol, Aubamayeng Lakukan Selebrasi Black Panther

Arsenal tampil gemilang saat menjamu Rennes di laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi bintang kemenangan timnya usai membobol gawang Rennes di Liga Europa 2018-19.

Pada laga di Emirates Stadium dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (14/3) atau Jumat dini hari WIB, Arsenal menang telak 3-0.

Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan mencetak dua gol. Sementara satu gol lainnya diciptakan pemain muda Ainsley Maitland-Niles.

Kemenangan ini mengantar Arsenal untuk comeback dari ketinggalan 1-3 di leg pertama sekaligus berhak lolos ke babak perempat final dengan skor agregat 4-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mewakili Gabon

Sebuah perayaan gol unik dilakukan Aubamayeng usai mencetak gol keduanya ke gawang Rennes. Ia berlari ke papan iklan untuk mengambil sebuah topeng tokoh superhero Black Panther yang sudah ia persiapkan. Eks pemain AC Milan itu kemudian memakainya untuk merayakan gol yang ia cetak.

Aubamayeng sendiri sejatinya sudah merencanakan untuk melakukan selebrasi bertopeng pada laga versus Manchester United akhir pekan kemarin. Ia pun kala itu sukses mencetak gol lewat penalti, sayang ia tak menemukan topengnya meski sudah ia siapkan lebih dulu.

"Saya perlu topeng yang mewakili saya. Itu adalah Black Panther dan di Afrika, di Gabon, kami menyebut tim nasional dengan Black Panther dari Gabon. Itu mewakili saya," ujar Aubamayeng seperti dikutip akun Twitter resmi Arsenal.

3 dari 3 halaman

Ciri Khas Aubamayeng

Bukan kali ini saja Aubamayeng merayakan golnya dengan memakai topeng superhero. Bomber 29 tahun itu juga sempat melakukannya ketika masih membela Saint-Etienne dan Borussia Dortmund.

Selebrasi paling terkenal Aubamayeng adalah ketika ia mengenakan topeng Batman usai mencetak gol ke gawang Schalke pada 2015 lalu. Kala itu rekannya, Marco Reus juga turut serta dengan berperan sebagai Robin.

Selain Black Panther dan Batman, Aubamayeng juga sempat melakukan selebrasi gol dengan memakai topeng Spiderman dan topeng untuk keperluan promosi Nike.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.