Sukses

Arsenal vs Rennes: Berharap Tuah Emirates Stadium

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjalani laga leg kedua babak 16 Liga Europa dini hari WIB nanti. The Gunners yang tertinggal 1-3 di leg pertama, harus mampu membalikan keadaan defisit dua gol bila ingin terus melaju ke babak perempat final.

Untung, kabar baik menghampiri klub berjulukan Meriam London itu. Striker andalan mereka, Alexandre Lacazette yang sebelumnya absen, bisa kembali merumput. Penyerang asal Prancis ini mendapat potongan masa hukuman oleh UEFA.

Ia sebelumnya menerima larangan bermain di tiga pertandingan akibat akumulasi kartu. Namun, masa skors yang diterimanya dikurangi menjadi dua laga. Striker 27 tahun ini absen saat laga melawan BATE dan pada leg pertama lalu melawan Rennes.

Kehadiran seorang Lacazette merupakan keuntungan bagi Arsenal. Dengan kembalinya pria Prancis ini, diharapkan dapat menjadi juru gedor di lini depan The Gunners bersama Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain kehadiran Lacazette, Arsenal juga diutungkan bermain di kandang. Pelatih mereka, Unai Emery sangat menginginkan para suporter untuk membuat atsmosfer yang luar biasa. Hal ini akan menjadi tambahan suntikan semangat bagi timnya.

"Kita harus bersama dan menciptakan suasana besar di Emirates dengan para pendukung kami. Hal ini akan membentu kami melakukan kinerja terbaik," tutr Emery seperti yang dikutip Sky Sports.

 

2 dari 3 halaman

Kejutan Rennes?

Namun begitu, Emery menyebut pasukannya tetap harus waspada. Sebab, Rennes bukan tak mungkin mengejutkan mereka.

"Kami harus bermain dengan emosi yang tinggi dengan para pendukung kamu. Tetapi kami harus mengambil keputusan cerdas di lepangan dengan pikiran kami," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Papastathopoulus

Sayangnya, pada laga dinihari nanti, Arsenal tidak akan diperkuat bek asal Yunani, Sokratis Papastathopoulus akibat akumulasi kartu. Dirinya harus diusir keluar lapangan pada leg pertama lalu usai mendapat kartu kuning kedua.

Sementara Midfelder mereka, Henrikh Mikhtaryan diragukan akan tampil. Meski bermain selama 90 menit pada leg pertama melawan Rennes, pria Armenia ini tidak masuk dalam skuad ketika mengalahkan Manchester United akhir pekan kemarin.

(Fatur Rahmn/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Europa
  • Mg
Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Europa Babak 16 Besar: Tensi Tinggi Leg Kedua
Artikel Selanjutnya
Prediksi Dynamo Kiev vs Chelsea: The Blues Percaya Diri