Sukses

Van Gaal Pensiun, Bintang MU Ucapkan Terima Kasih

Van Gaal menangani MU periode 2014-2016.

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester United (MU) memberi apreasiasi terhadap Louis van Gaal mendengar pensiunnya manajer asal Belanda itu. Mereka mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kesempatan.

Meski hanya dua tahun di Old Trafford, Van Gaal meninggalkan kesan mendalam bersama pemain akademi MU.

Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Andreas Pereira melakoni debut bersama The Red Devils karenanya. Begitu pula Tim Fosu-Mensah yang sedang menjalani masa pinjaman di Fulham.

Van Gaal juga menurunkan Cameron Borthwick-Jackson, Joe Riley, Paddy McNair, Tyler Blackett, James Weir, Donald Love, Tom Thorpe, dan Saidy Janko meski nama-nama ini tidak lagi membela MU.

"Terima kasih sudah membuka pintu dan memberi saya kepercayaan. Nikmatilah masa pensiun bos," tulis Rashford melalui akun Twitter.

Rashford bukan satu-satunya nama yang mengucapkan perpisahan melalui media sosial. Lingard, Fosu-Mensah, serta Anthony Martial juga melontarkan penghargaan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampingi Istri

 

Van Gaal menangani MU pada 103 pertandingan. Pada laga terakhirnya dia mempersembahkan gelar Piala FA menyusul kemenangan atas Crystal Palace di final.

"Saya berstatus pensiun. Saya tidak berambisi menjadi direktur atau komentator. Istri saya Truss meninggalkan pekerjaannya 22 tahun lalu untuk mengikuti saya menjalani karier," kata Van Gaal, dilansir Manchester Evening News.

"Saya berjanji kepadanya bakal berhenti saat mencapai 55 tahun. Nyatanya saya terus bekerja hingga 65 tahun. Dia berhak menikmati kehidupan bersama saya di luar sepak bola," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Promosi Pemain Muda

Sebelum MU, Van Gaal sudah mempromosikan pemain muda saat menangani Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.