Sukses

Wenger Dukung Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU

Solskjaer baru saja menderita kekalahan perdana di pentas domestik bersama MU.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mendukung Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen Manchester United (MU). Namun, dia merasa keputusan itu harus dipertimbangkan matang-matang.

Solskjaer mengawali karier sebagai manajer interim MU dengan impresif berupa catatan 10 kemenangan dan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan.

Periode indah tersebut akhirnya berakhir menyusul kekalahan 0-2 dari Paris-Saint Germain (PSG) di Liga Champions. Namun, Solskjaer membawa MU bangkit.

Dia membawa MU meraih 12 kemenangan di 14 laga pentas domestik meski kemudian dikalahkan Arsenal akhir pekan lalu.

"Keputusan menunjuk Solskjaer tidak harus berdasarkan satu pertandingan atau kinerja MU dalam periode singkat. Manajemen mesti mengevaluasi berdasar kompetensinya secara keseluruhan," ungkap Wenger, dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangka Panjang

 

Menangani Arsenal selama 22 tahun, Wenger menekankan pentingnya penilaian berdasar periode panjang. Dengan membiarkan Solskjaer bekerja, baru dari situ kemampuan sosok asal Norwegia tersebut terlihat.

"Kualitas seseorang terpapar setelah dirinya melewati waktu tertentu. Maka Solskjaer punya kesempatan menunjukkan kapasitasnya sampai akhir musim dan membuktikan dapat mengatasi tekanan," ungkapnya.

"Mereka yang sukses di sepak bola bukanlah yang selalu menang. Melainkan mereka yang melalui kekecewaan, menemukan solusi, dan bangkit berdasar keputusan bagus," sambung Wenger.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Arsene Wenger