Sukses

Timnas Indonesia U-22 ke Final Piala AFF, Indra Sjafri: Kami Main Tidak Maksimal

Timnas Indonesia U-22 menang 1-0 atas Vietnam.

Liputan6.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 memastikan tiket final Piala AFF U-22. Pada laga semifinal, Garuda Muda mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Olimpiade, Minggu (24/2/2019).

Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Luthfi Kamal. Dia mencetak gol pada menit ke-70 melalui eksekusi tendangan bebas.

Usai pertandingan, pelatih Indra Sjafri menyebut anak asuhnya bermain kurang maksimal. Sebabnya, Timnas Indonesia U-22 hanya memiliki masa recovery sebanyak sehari.

"Saya pikir pertandingan menarik. Kami tahu Vietnam dapat istirahat dua hari, tapi tadi kita merespon mereka dengan cepat," ucap Indra.

"Namun secara keselutuhan, kami bermain kurang maksimal. Untungnya ada gol yang sangat berharga," kata pelatih Timnas Indonesia U-22 berusia 56 tahun itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Juara

Indra Sjafri juga menegaskan Garuda Muda tak mau pulang dengan tangan kosong ke Tanah Air. Timnas Indonesia U-22 ingin merebut gelar juara Piala AFF untuk yang pertama kalinya.

"Target pertama lolos ke babak gugur karena grup B sangat ketat. Lalu target kedua kami lolos ke final, dan terakhir kami ingin bawa pulang Piala AFF U-22," kata mantan nakhoda Bali United tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.