Sukses

Top 10 Berita Bola: Bos Dorna Klaim MotoGP Indonesia Akan Jadi Pagelaran Unik

Indonesia bakal gelar balapan MotoGP pada 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mendapat kehormatan menggelar balapan mulai MotoGP 2021. Penantian panjang sejak terakhir kali menjadi tuan rumah pada 1997 berakhir.

Reaksi terhadap momen tersebut pun menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Minggu (24/2/2019). Selain MotoGP, perkembangan sepak bola luar negeri dan timnas juga masuk top 10 hari ini. Berikut daftar lengkapnya:

1. Bos Dorna Klaim MotoGP Indonesia Akan Jadi Pagelaran Unik

Indonesia menjadi salah satu tuan penyelenggara MotoGP mulai 2021. Bukan hanya masyarakat Tanah Air yang antusias. CEO Dorna (penyelenggara MotoGP), Carmelo Ezpelata, juga bersemangat menyambut balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Balapan di Mandalika ini akan menjadi pengalaman unik bagi para pembalap MotoGP karena akan menggunakan sirkuit jalan raya. Selain itu, Mandalika juga merupakan salah satu kawasan wisata unggulan Indonesia, yang siap memanjakan para pembalap dan penonton dengan pemandangan indah.

Ini akan menjadi sirkuit jalan raya pertama di ajang MotoGP. Adapun di kancah F1 sirkuit jalan raya bukan hal asing karena ada seri Singapura dan Monako. Kedua balapan tersebut digelar di sirkuit jalan raya. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. Demi MU, Wonderkid Prancis Berani Tolak Barcelona dan PSG

Manchester United (MU) baru saja berhasil merekrut salah satu talenta berbakat Prancis Noam Emeran. Pemuda 16 tahun itu direkrut Setan Merah dari Amiens.

Emeran meneken kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Karena masih sangat belia, Emeran terlebih dahulu bergabung dengan tim U-18 MU. Wonderkid Prancis ini akan bekerja bersama legenda MU Nicky Butt yang menangani tim U-18 The Red Devils.

Kepastian Emeran pindah ke MU terjadi pekan lalu. Emeran mengungkapkan kebahagiannya dapat bergabung bersama Manchester United dia media sosial. Selengkapnya di sini.

 

3. Bekuk Vietnam, Timnas Indonesia U-22 Dijanjikan Bonus Istimewa

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Vietnam pada semifinal Piala AFF 2019. Asisten Head of Delegation timnas Sumardji menjanjikan bonus jika anak asuh Indra Sjafri meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-22 akan bertanding melawan Vietnam di The National Olympic Stadium, Phnon Penh, Kamboja, pada Minggu (24/2/2019). Laga ini sangat krusial buat pasukan Merah Putih yang mengincar gelar perdana bersama Indra Sjafri.

Sepanjang babak penyisihan, penampilan Timnas Indonesia U-22 sempat tak konsisten. Bermain imbang dalam dua laga awal, Osvaldo Haay dkk lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Selebrasi Marinus Wanewar Bikin Geram Kamboja

5. Prediksi Vietnam U-22 Vs Timnas Indonesia U-22: Ulangi, Marinus!

6. Striker MU Calon Kuat Pengganti Suarez di Barcelona

7. Panas Lagi, Mantan Bek Real Madrid Sindir Torehan Barcelona di Liga Champions

8. Intip Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam

9. MU vs Liverpool: De Gea Siap Balas Dendam

10. Kaka Tolak Disamakan dengan Gelandang Anyar AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.