Sukses

Dorna Pastikan Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2021

Indonesia menghelat MotoGP pada 2021 di sirkuit jalan raya Mandalika, Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan WorldSBK akhirnya memberi kepastian Indonesia bakal jadi tuan rumah MotoGP pada 2021. Seperti santer diberitakan, Indonesia bakal jadi tuan rumah MotoGP dan gunakan sirkuit jalan raya di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 2021-2023 mendatang.

Hal ini mereka umumkan lewat situs resmi kedua ajang terkait pada Sabtu (23/2). MotoGP dengan demikian kembali ke Indonesia.

Dorna dan Indonesia Tourism Development (ITDC) telah diketahui telah mencapai kesepakatan di Madrid, Spanyol pada 28 Januari lalu. Sesi penandatanganan kontrak tersesebut dihadiri oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dan CEO ITDC, Abdulbar M. Mansoer dan disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.

"Kami sangat bersemangat bisa bekerja sama dengan Dorna dan sangat senang bisa membawa event motorsport bertaraf dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok," ujar Abdulbar seperti yang dirilis MotoGP.com.

ITDC pun mengaku akan membangun trek berjenis street circuit dengan panjang 4,32 km yang terdiri dari 18 tikungan, dan proses pembangunan akan dimulai pada akhir tahun ini, serta diharapkan rampung pada 2020. Setelahnya, trek tersebut akan menjalani proses homologasi dari FIM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Dorna

Pernyataan resmi Carmelo Ezpeleta:

"Betapa uniknya proyek ini, bisa memiliki sirkuit urban bertaraf dunia di negara di mana MotoGP memiliki penggemar yang sangat banyak. Indonesia adalah pasar kunci bagi kami dengan persentasi fans balap yang cukup tinggi, dan atmosfer MotoGP bakal lebih kuat sekalinya sirkuit ini rampung. Selain itu, dengan menambahkan Lombok dalam kalender WorldSBK, membuat tawaran ini semakin atraktif bagi penggemar lokal, karena mendapatkan dua event dunia dalam setahun."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini