Sukses

Kante Tak Punya Masalah dengan Taktik Sarri di Chelsea

Liputan6.com, London - Publik beranggapan bahwa N'Golo Kante tak cocok memainkan peran yang diberikan oleh pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam skema 'Sarriball'. Namun pemain asal Prancis tersebut merasa tak ada masalah dalam posisi barunya.

Kante dikenal sebagai gelandang bertahan yang mampu merusak permainan lawan dari lini tengah. Namun hal tersebut tak lagi terlihat dalam masa kepelatihan Maurizio Sarri, yang lebih menginginkan eks pemain Leicester City itu lebih aktif melakukan serangan.

Menurut penilaian publik, Kante tak cocok dengan peran itu. Bahkan sebagian orang meyakini bahwa perubahan posisinya sebagai dalang dari serangkaian hasil buruk yang didulang oleh Chelsea dalam beberapa pekan terakhir.

Legenda Chelsea, Mario Melchiot, pernah menyatakan bahwa Kante bisa meninggalkan klub akibat dari 'Sarri-ball' yang dipaksakan. Sebab menurutnya, peran baru yang diemban pemain berumur 27 tahun itu telah mencabut rasa senangnya dalam permainan.

"Bila Anda memainkan pemain di luar posisinya, anda mengambil rasa senang mereka. Dan saat rasa senang mereka hilang, pemain akan mulai melihat ke tempat lain," ujar Melchiot seperti yang dikutip dari talkSPORT.

Namun Kante menampik dugaan bahwa dirinya tidak menikmati peran terbarunya tersebut. Bahkan dengan tegas ia berkata bahwa dirinya menyukai itu.

"Baik, baik-baik saja. Saya suka posisi seperti ini [lebih menyerang]. Lebih memilih itu? Tergantung pada pertandingannya, tapi saya menikmatinya. Saya bersama pelatih, dan saya sekarang menikmati cara saya bermain sekarang," tutur Kante seperti yang dikutip dari Goal.

 

2 dari 2 halaman

Sudah Terbiasa

Kante mengaku sudah terbiasa bermain lebih menyerang semasa membela Timnas Prancis. Itulah yang menjadi alasan mengapai ia bisa menikmatinya.

"Ini adalah posisi yang biasa saya mainkan saat bersama Prancis. Saya senang berpartisipasi lebih dalam posisi menyerang untuk mengubah permainan. Saya menikmatinya," tambahnya.

Perubahan posisi Kante sejatinya berhubungan dengan kehadiran Jorginho, yang dibeli Chelsea dari Napoli pada bursa transfer musim panas ini. Belakangan ini, gelandang asal Italia tersebut dianggap tak memberikan kontribusi yang memuaskan.

"Jorginho datang pada musim ini. Dia sedang bermain sangat baik. Dia sangat mengenal filosofi dari pelatih. Dia sangat penting bagi kami di klub ini," tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    Ngolo Kante
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Bola.net
Loading
Artikel Selanjutnya
Everton Hajar Chelsea 3-1
Artikel Selanjutnya
Prediksi Everton Vs Chelsea: The Blues Manfaatkan Kelabilan Tuan Rumah