Sukses

Prediksi Lyon Vs Barcelona: Waspadai Kecerdikan Messi

Barcelona akan bertandang ke markas Lyon.

Lyon - Barcelona akan menantang Lyon di Stadion Parc Olympique Lyonnais pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 pada Rabu (20/2/2019) dini hari. Lyon butuh kemenangan pertama atas sang raksasa Spanyol jika ingin membuka jalan ke babak berikutnya.

Lyon belum pernah menang atas Barcelona. Dalam enam pertemuan sebelumnya, Lyon hanya mampu meraih dua hasil imbang dan dipaksa menelan empat kekalahan.

Pertemuan terakhir Lyon dan Barcelona juga tersaji di babak 16 besar, yakni pada musim 2008-2009.

Barcelona memenangi partai tersebut dengan agregat 6-3. Setelah imbang 1-1 di Prancis, Barcelona lolos berkat kemenangan 5-2 di Camp Nou, di mana Lionel Messi menyumbang satu gol, pada leg kedua.

Messi sudah mencetak tiga gol dalam empat penampilan melawan Lyon. Messi juga merupakan top scorer sementara Barcelona di semua kompetisi musim ini dengan torehan 30 gol. Dialah ancaman terbesar buat Lyon.

Messi dan Barcelona pun telah memanaskan mesin untuk lawatan ke Prancis ini dengan kemenangan susah payah atas Real Valladolid di La Liga akhir pekan kemarin. Barcelona menang tipis 1-0 lewat gol penalti Messi.

Messi (30 gol), Luis Suarez (16 gol) dan Ousmane Dembele (13 gol) telah menyumbang 59 gol untuk Barcelona musim ini. Barisan pertahanan Lyon harus tampil solid dan bisa mematikan mereka jika tak mau mengalami nasib seperti Tottenham maupun PSV Eindhoven, dikalahkan Barcelona di kandang sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Fekir

Lyon butuh semua pemain terbaiknya untuk laga berat melawan Barcelona. Namun sayang Lyon harus kehilangan Nabil Fekir, kapten sekaligus salah satu pemain tertajam mereka.

Fekir, yang sudah mencetak 11 gol untuk Lyon musim ini, absen di leg pertama kontra Barcelona akibat skorsing.

Tanpa Fekir, Lyon berharap banyak pada Moussa Dembele di lini depan mereka. Dembele, yang juga sudah mengemas 11 gol di semua kompetisi musim ini, sedang berada dalam form yang cukup bagus - mencetak lima gol dalam delapan penampilan terakhirnya.

Memphis Depay, yang sudah menyumbang enam gol dan 12 assist untuk Lyon musim ini, juga bisa menjadi ancaman buat Barcelona.

Barisan belakang Barcelona harus fokus untuk coba meredam semua potensi ancaman dari tuan rumah. Gerard Pique bakal mengemban tanggung jawab besar di jantung pertahanan. Marc-Andre ter Stegen juga diharapkan jadi perisai tangguh di bawah mistar.

Samuel Umtiti, yang merupakan mantan bek sentral Lyon, telah pulih dari cedera lutut dan masuk skuat. Namun Umtiti belum pasti turun dari menit awal.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Komposisi Pemain

Lyon (3-4-3): Lopes; Marcal, Marcelo, Denayer; Mendy, Aouar, Ndombele, Tete; Depay, Dembele, Cornet

Pelatih: Bruno Genesio

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Vidal, Busquets, Rakitic; Dembele, Luis Suarez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.