Sukses

Lionel Messi Kembali Cetak Rekor Baru

Liputan6.com, Barcelona - Gol Lionel Messi ke gawang Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol memili arti sangat penting. Tak hanya menjadi penentu kemenangan Barcelona, tapi juga menjadi rekor khusus bagi pemain berjuluk La Pulga.

Barcelona mengalahkan Valladolid pada laga pekan ke-24 Liga Spanyol, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Barca memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Gol tunggal Blaugrana dicetak Lionel Messi pada menit ke-42. Pemain berusia 31 tahun mencetak gol dari eksekusi penalti usai Kevin-Prince Boateng dijatuhkan bek lawan.

Ini adalah gol Lionel Messi ke-21 di Liga Spanyol musim ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Baru untuk Messi

Dengan tambahan satu gol ke gawang Real Valladolid, maka Lionel Messi kini telah mencetak 30 gol di semua kompetisi. Dalam catatan Opta, Messi telah mengukir sebuah rekor gol yang prestisius. Rekor yang bakal sulit dipecahkan pemain lain.

Dalam catatan Opta, Messi mampu mencetak 30 gol atau lebih dalam sebelas musim beruntun. Tentu saja itu bukan rekor yang sembarangan.

Messi sudah memulainya pada musim 2008/09 yang lalu. Ketika itu, dia mampu mencetak 30 gol untuk Barca. Sepanjang 11 musim, catatan gol terbaik Messi terjadi pada musim 2011/12. Dalam satu musim kompetisi, Messi mencetak 73 gol.

Nah, mampukah Messi melanjutkan catatan apiknya tersebut pada musim depan?

3 dari 3 halaman

Catatan Buruk

Selain mencatatkan sebuah rekor gol, Lionel Messi juga menyisakan sebuah catatan buruk usai laga melawan Real Valladolid. Sebab, La Pulga kembali gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Barca mendapatkan dua penalti dan semua dieksekusi oleh Messi. Satu penalti jadi gol dan penalti kedua mampu ditepis oleh Jordi Masip.

Sementara, sepanjang 90 menit bermain, Opta mencatat Messi melepaskan 12 kali tendangan. Jumlah ini paling banyak yang pernah dicatatkan oleh seorang pemain dari lima liga top Eropa.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading