Sukses

Sempat Meragukan, Lionel Messi Kembali Siap Tempur

Lionel Messi siap tempur termasuk saat Barcelona bertemu PSG di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2018/19..

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap Lionel Messi sudah pulih dari cedera yang sempat dideritanya. Valverde optimistis, pemain asal Argentina itu sudah siap termpur termasuk saat pasukannya bertemu Lyon pada leg 1 babak 16 Liga Champions 2018/19. 

Valverde sempat menempatkan Messi di bangku cadangan saat Barcelona bertemu Real Madrid pada semifinal leg 1 Copa del Rey, Februari lalu. Bertanding di Camp Nou, Messi baru masuk di babak kedua saat kedudukan 1-1 dan gagal mencetak gol hingga laga usai. 

Usai pertandingan, Valverde mengatakan kalau Messi dalam kondisi baik. Hanya saja, Valverde enggan mengambil resiko karena La Pulga sempat absen latihan karena cedera. 

Messi kembali ke posisi starting eleven saat Real Madrid bertandang ke markas Athletic Bilbao. Dalam duel yang berakhir tanpa gol ini, Messi kembali mendapat banyak tackling. Namun Valverde tidak khawatir dan optimistis La Pulga siap untuk laga berikutnya. 

"Dia seratus persen, dia bermain seperti itu," kata Valverde seperti dilansir AS. 

"Dia (Lionel Messi) memang sempat bermasalah, tapi kalau dia bermain itu berarti karena dia sudah benar-benar siap untuk melakukan itu," beber Valverde menambahkan. 

Setidaknya ada dua laga terdekat yang menanti Barcelona pada bulan ini. Pertama adalah lanjutan La Liga melawan Real Valladolid dan lanjutan Liga Champions melawan PSG. 

Meski hanya bermain imbang melawan Bilbao, Valverde enggan melakukan rotasi pemain. Sebab menurutnya, semua pemain bertanggung jawab atas hasil tersebut.

"Setiap pemain adalah kami dan bagian dari tim ini," katanya. 

"Kalau saya melakukan pergantian, saya tidak mengubah per pemain," bebernya. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang hingga Akhir

Sejauh ini, Barcelona masih berada di urutan teratas klasemen La Liga dengan 51 poin atau hanya berjarak 6 poin dari Real Madrid. Valverde juga masih terus berusaha mencari formulasi yang ideal bagi pasukannya dan mempertahankan gelar juara pada musim ini. 

"Kalau matematika saya tepat, maka kami masih memimpin hingga laga berikutnya. Liga ini masih panjang dan kami akan terus berjuang hingga akhir," beber Valverde. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG