Sukses

Jelang Ground Breaking, Stadion Baru Persija Belum Punya Nama

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menuturkan banyak pihak telah mengusulkan nama untuk stadion baru Persija Jakarta yang akan dibangun di area taman BMW, Jakarta Utara. Namun, Anies mengatakan, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI belum memutuskan nama untuk stadion tersebut.

"Ada banyak usulan tentang nama stadion. Kita belum memutuskan namanya, tapi akan dibangun di kawasan yang sekarang namanya taman BMW," kata Anies saat menghadiri Festival 125 Tahun MH Thamrin di lapangan VIJ, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019)

Seperti diketahui, Pemprov DKI saat ini sedang menyiapkan pembangunan stadion untuk Persija Jakarta. Untuk perencanaan awal dan konstruksi stadion ini, Pemprov DKI menyiapkan dana sekitar Rp 900 miliar.

Anies menuturkan, Pemprov DKI bakal menerima aspirasi masyarakat terkait nama stadion Persija. Ia juga tak menutup kemungkinan jika stadion itu nantinya diberi nama Stadion MH Thamrin, untuk mengenang jasa pendiri Persija tersebut.

Yang jelas, kata Anies, nama stadion nantinya harus mencerminkan Kota Jakarta. "Nama itu harus menggambarkan semangat Jakarta yang maju, Jakarta sebagai kota global, dan punya akar sejarah kuat dalam perjuangan," kata Anies.

 

2 dari 2 halaman

Segera Ground Breaking

Lebih lanjut, Anies menambahkan, Pemprov DKI segera melakukan proses ground breaking stadion. Pasalnya, pemprov telah menyelesaikan semua perizinan yang dibutuhkan.

"Sebentar lagi akan dilakukan ground breaking. Izin-izin sudah selesai. Kemarin, pengurusan izin kita proyeksikan sekitar bulan Maret, tetapi ternyata sudah selesai semua," kata Anies mengakhiri.

 

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta
  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija