Sukses

David Luiz Bakal Bertahan di Chelsea

David Luiz sebelumnya santer dikabarkan akan pindah dari Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kepindahan David Luiz dari Chelsea rupanya tidak benar. Pria Brasil itu malah dikabarkan akan memperpanjang kontraknya.

Luiz saat ini menjalani periode keduanya sebagai pemain Chelsea. Ia kembali bergabung dengan The Blues pada tahun 2016 silam, saat Antonio Conte baru menjabat sebagai manajer Chelsea. 

Kontrak Luiz sendiri akan habis pada akhir musim nanti. Sejauh ini ada beberapa rumor yang mengatakan sang pemain akan pindah ke Tiongkok setelah mendapatkan tawaran yang besar dari negeri Tirai Bambu tersebut.

Namun menurut laporan yang dilansir Goal International, Luiz tidak akan pergi dari Chelsea. Ia kabarnya sepakat untuk memperpanjang kontraknya dengan klub asal London Barat tersebut.

Luiz sendiri pada awalnya memang cukup sering dirumorkan akan meninggalkan Chelsea. Pasalnya di tahun keduanya, ia kerap menjadi pemain cadangan di bawah asuhan Antonio Conte.

Namun situasi berubah ketika Maurizio Sarri mengambil alih tampuk kepemimpinan The Blues di musim panas kemarin. Luiz dipercaya menjadi bek tengah utama Chelsea bersama Antonio Rudiger.

Luiz sendiri kabarnya sangat senang terus dipercaya oleh Sarri sehingga ia memutuskan untuk bertahan di London Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Tahun

Menurut laporan tersebut, Luiz akan mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu tahun di Chelsea.

Langkah ini diambil karena kebijakan internal Chelsea, di mana mereka hanya menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun untuk pemain-pemain di atas usia 30 tahun.

Luiz sendiri awalnya kurang sepakat mengenai durasi kontrak ini, namun sang pemain akhirnya menyetujui tawaran dari Chelsea tersebut.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.