Sukses

3 Kandidat Klub Baru Mesut Ozil Jika Hengkang dari Arsenal Bulan Ini

Masa depan Mesut Ozil di Arsenal dipertanyakan.

Liputan6.com, Jakarta - Mesut Ozil menjalani periode sulit di Arsenal. Setelah pensiun dari tugas membela negara selepas Piala Dunia 2018, pemain berkebangsaan Jerman itu mengalami periode mengecewakan di Emirates Stadium.

 

Ozil kerap tidak masuk skuat pertandingan Arsenal, termasuk laga terakhir melawan West Ham United akhir pekan lalu.

Kondisi demikian memunculkan rumor retaknya hubungan sang pemain dengan manajer Unai Emery. Keduanya dinilai tidak sepaham soal taktik permainan. 

Selain itu, Emery ingin memiliki dana ekstra untuk merekrut pemain baru. Ozil memang mengambil porsi besar dalam anggaran keuangan The Gunners dengan statusnya sebagai pemain dengan upah tertinggi. 

Oleh karena itu, Ozil bisa meninggalkan Arsenalpada bursa transfer musim dingin. Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi tujuan berikutnya seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United

Manchester United bisa dibilang menjadi klub terbaik dalam tiga minggu terakhir setelah memenangkan lima pertandingan Liga Inggris secara beruntun di bawah manajer baru Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah sedang mencoba untuk kembali diperhitungkan lagi dengan sepak bola menyerang dan mereka membutuhkan pemain kreatif di dalam skuat.

Sebagian besar gol mereka mengandalkan serangan balik dan sangat sedikit pemain yang mampu menciptakan peluang. Pemain yang bisa mengatasi masalah itu adalah Mesut Ozil.

Ozil sebelumnya sudah dikaitkan dengan United dan dia mungkin bermain baik lagi dengan pemain-pemain seperti Paul Pogba, Alexis Sanchez, dan Marcus Rashford di sekitarnya. Bahkan, Manchester United bisa tampil lebih baik dengan Ozil di skuat mereka.

3 dari 4 halaman

Juventus

Juventus punya proyek ambisius yang dimulai pada awal musim ini ketika mereka merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Oleh karena itu, mereka sekarang sedang berusaha merekrut galactico yang lebih banyak lagi ke skuat dan Mesut Ozil bisa menjadi tambahan yang bagus.

Ozil akan tersedia dengan harga lebih murah dan setelah bermain dengan Ronaldo sebelumnya di Real Madrid, keduanya bisa mengulangi kesuksesan yang sama di Turin. Paulo Dybala tidak konsisten dan pemain Argentina itu sendiri dikabarkan ingin pindah.

Oleh karena itu, langkah bijak adalah mendatangkan Ozil yang sedang tidak bahagia di Arsenal ke Juventus dan membantu pemain Jerman itu memulihkan kariernya.

4 dari 4 halaman

Real Madrid

Mesut Ozil adalah pemain hebat di Real Madrid dan bertanggung jawab atas sejumlah gol yang dicetak mereka selama berada di sana. Madrid sedang kesulitan mencetak gol saat ini dan mereka kekurangan pemain yang bisa menciptakan peluang secara konsisten.

Ozil sudah mengenal gaya sepakbola di La Liga dan bisa sukses dengan instan. Ozil bersinar di bawah Jose Mourinho di Madrid, dan dengan Mourinho dikabarkan akan menjadi manajer mereka berikutnya, Ozil akan mendapat manfaat dari kembalinya ke raksasa Spanyol itu.

Isco dikabarkan sedang tidak bahagia di klub dan Ozil bisa menjadi penggantinya yang sempurna.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Bola.net