Sukses

NBA: Tanpa LeBron, Lakers Raih Kemenangan Perdana di 2019

Liputan6.com, Jakarta Los Angeles Lakers akhirnya merasakan kemenangan pertama pada laga NBA di 2019. Masih tanpa LeBron James, Lakers mempermalukan tuan rumah Dallas Mavericks 107-97, Selasa (8/1/2019) pagi WIB.

Ini menjadi kemenangan kedua Lakers dalam tujuh laga NBA terakhir sejak LeBron James cedera pada Natal. Lakers sebelumnya tak pernah menang di NBA sejak pergantian tahun. Kemenangan ini membuat Lakers menyapu bersih tiga pertemuan dengan Mavericks di NBA 2018-2019. 

Tanpa LeBron, dua pemain muda Lakers, Brandon Ingram dan Lonzo Ball tampil cemerlang saat melawan Mavericks. Keduanya bangkit usai dikritik pelatih Luke Walton akibat main buruk di laga sebelumnya melawan Minnesota Timberwolves.

Berkunjung ke American Airlines Center, Lakers terlambat panas di babak pertama. Lakers tertinggal 13 poin dari Mavericks saat jeda babak pertama.

Momentum kebangkitan Lakers terjadi di kuarter tiga. Lakers secara perkasa membuat 32 poin dan meredam Mavericks hanya mencetak 13 poin. Lakers unggul untuk pertama kali di laga ini pada akhir kuarter tiga berkat dunk dari Ball.

2 dari 2 halaman

Ball-Ingram

Lakers kembali tancap gas di awal kuarter empat. Berkat 11 poin berbanding dua, Lakers unggul jauh 96-82 dengan tersisa delapan menit dan 52 detik. Setelah itu Mavericks tak pernah bisa mendekati Lakers.

Ingram membuat 29 poin di laga ini. Ball menyusul dengan menorehkan 21 poin, tujuh rebound dan lima assists. Sedangkan rookie Mavericks Luka Doncic membuat 27 poin di laga ini.

Dua Kapal Kargo Tanzania Meledak, 10 Tewas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
NBA: Harden Bawa Rockets Sikat Nuggets
Artikel Selanjutnya
NBA: LeBron James dan LA Lakers Tanding di China Tahun Ini