Sukses

NBA: Timberwolves Pecat Tom Thibodeau

Timberwolves mencopot Thibodeau dari dua jabatan.

Liputan6.com, Jakarta Minnesota Timberwolves membuat keputusan mengejutkan pada Minggu (6/1/2018). Klub NBA Wilayah Barat itu memutuskan memberhentikan pelatih sekalius presiden operasional bola basket Tom Thibodeau.

Pemecatan Thibodeau datang sesaat setelah Timberwolves mengalahkan Los Angeles Lakers di lanjutan NBA dengan selisih 22 poin. Selain Thibodeau, Timberwolves juga memecat asisten pelatih Andy Greer. 

"Timberwolves mengumumkan malam ini bila Tom Thibodeau telah dicopot dari jabatannya sebagai Presiden Operasional bola basket klub dan juga pelatih kepala," demikian pernyataan resmi Timberwolves seperti dikutip dari situs resmi NBA.

Sebagai gantinya, Timberwolves menunjuk asisten pelatih satunya lagi Ryan Saunders untuk memoles Andrew Wiggins dan kawan-kawan. Sedangkan GM Scott Layden mengisi posisi presiden operasional bola basket.

Thibodeau telah tiga tahun bergabung bersama Timberwolves. Eks pelatih Chicago Bulls tersebut melakukan beberapa gebrakan lewat trade sehingga membuat Timberwolves lolos ke play-off untuk pertama kalinya setelah absen selama 14 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trade Kontroversial

Salah satu kunci Timberwolves lolos play-off musim lalu adalah dengan merekrut Jimmy Butler dari Bulls dengan mengorbankan Zach LaVine, Kris Dunn dan Lauri Markanen.

Sayangnya Butler tidak bisa memberikan kesuksesan jangka panjang. Baru semusim, Butler sudah berulah sehingga Timberwolves melepasnya ke Philadelphia 76ers.

Timberwolves meratapi keputusan merekrut Butler Butler dan mengorbankan tiga aset muda Timberwolves. Pasalnya Butler hanya memberikan angin segar sesaat saja. Ditinggal Butler, Timberwolves musim ini terpental dari zona play-off NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.