Sukses

2 Alasan Liverpool Urung Tandingi Chelsea terkait Pulisic

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sempat menjadi klub terdepan untuk mendapatkan Christian Pulisic. Namun, wonderkid asal Amerika Serikat itu justru memilih Chelsea.

Status favorit Liverpool tidak lepas dari keberadaan pelatih Jurgen Klopp. Pernah bersama di Borussia Dortmund, Klopp mempromosikan Pulisic ke tim utama pada 2014/2015.

Sejak itu Klopp menyaksikan Pulisic berkembang dari jauh. Dia bahkan sempat mencoba mendatangkannya lewat tawaran 11 juta poundsterling pada 2015.

"Saya tidak tahu apakah kami bisa mendapatkannya. Tapi Pulisic punya kemampuan bersinar di Inggris," kata Klopp musim panas lalu, dilansir Liverpool Echo.

Transfer Pulisic diresmikan Rabu (2/1/2019). Chelsea menyetor 58 juta poundsterling dan meminjamkannya kembali ke Dortmund hingga akhir musim.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Liverpool

Ternyata, ada sejumlah alasan mengapa Liverpool tidak bergerak menyaingi Chelsea. Klopp sudah puas dengan kuartet Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Xherdan Shaqiri.

Sosok Shaqiri di sini patut dikedepankan. Liverpool menganggapnya sebagai alternatif Pulisic ketika direkrut dari Stoke City musim panas lalu.

Namun, pemain asal Swiss itu menunjukkan kontribusi luar biasa. Shaqiri hanya menjadi starter 11 kali sejauh ini. Namun dia sudah menciptakan enam gol.

3 dari 3 halaman

Alasan Kedua

Alasan kedua Liverpool enggan merekrut Pulisic adalah karena harga. Liverpool tidak mau membayar setinggi itu bagi pemain yang nantinya hanya menjadi cadangan. Terlebih kontrak Pulisic di Dortmund habis pada 2020.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Christian Pulisic
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal West Ham vs Liverpool di Liga Inggris Malam Ini
Artikel Selanjutnya
Prediksi West Ham United Vs Liverpool: Pantang Anggap Remeh