Sukses

Man City vs Liverpool: Tuan Rumah dalam Tekanan

Laga Man City vs Liverpool akan digelar besok di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Kamis (3/1/2019) atau Jumat dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga ini, Manchester City berada dalam tekanan.

Hal itu dikatakan oleh gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Tuntutan meraih tiga poin atas Liverpool berada di pundak tim asuhan Pep Guardiola.

Andai meraih kekalahan, Silva mengatakan, peluang The Citizens menjadi juara Liga Inggris bisa saja hilang. Sebab, saat ini, Manchester City tertinggal tujuh angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen dengan 54 poin.

"Kami tahu tekanan lebih banyak. Sebab, jika kami kalah, akan sangat sulit mengejar Liverpool," kata Silva, seperti dikutip dari Four Four Two.

Saat melawan Liverpool nanti, Manchester City tak punya pilihan selain menyerang. Tapi, pasukan Jurgen Klopp tak mudah dikalahkan karena belum menelah kekalahan di Liga Inggris.

"Itulah yang akan coba kami lakukan. Ini yang kami coba lakukan di setiap pertandingan. Kami akan berusaha memenangkan tiga poin, terutama dengan fans kami, dan kami akan berusaha memenangi laga itu," ucap gelandang Man City berusia 24 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajib Menang

Tentunya, kemenangan atas Liverpool menjadi harga mati untuk The Citizens. Silva ingin memperkecil selisih poin timnya dengan Liverpool.

"Kami harus berpikir bahwa kami harus memenangi setiap pertandingan untuk berusaha mengejar mereka, mereduksi jarak dan itulah yang akan coba kami lakukan di laga berikutnya."

"Kami tahu kami tertinggal tujuh poin. Jika kami menang akan menjadi empat, tapi kami akan memberikan tekanan pada mereka," ucap pemain asal Portugal itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.