Sukses

Legenda Liverpool: Firmino Kembali ke Puncak Performa

Firmino sukses memborong tiga dari lima gol yang Liverpool sarangkan ke gawang Arsenal, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Hattrick yang diciptakan oleh striker Liverpool, Roberto Firmino, saat menghadapi Arsenal seolah menjadi bukti bahwa pemain asal Brasil itu belum habis. Legenda klub, John Aldridge, jadi semakin yakin bahwa sang bomber telah kembali ke puncak performanya.

Firmino sukses memborong tiga dari lima gol yang Liverpool sarangkan ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (30/12) kemarin. Kemenangan tersebut juga membuat The Reds semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 54 poin.

Hattrick itu dianggap penting bagi pemain berumur 27 tahun tersebut. Sebab dalam lima pertandingan sebelumnya, ia gagal mencetak gol. Bahkan setelah melewati 20 pertandingan, Firmino baru membukukan tujuh gol saja.

Dalam pandangan Aldridge, Firmino memang seolah tampil seperti bukan dirinya pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dan tiga gol ke gawang The Gunners dianggapnya sebagai bukti bahwa sang penyerang sudah kembali ke puncaknya.

"Roberto Firmino tidak menjadi dirinya sendiri pada musim ini. Dia tidak memberikan pengaruh dan terlalu sering kehilangan bola," tulis Aldridge dalam kolom khusus di Liverpool Echo.

"Tetapi Firmino yang itu telah kembali pada malam Sabtu (Minggu WIB) tadi. Gol keduanya sensasional, dengan cara mempermalukan dua bek Arsenal sebelum melakukan penyelesaian akhir yang keren," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Tumbuh Kembali

Gol hattrick yang diciptakan Firmino, diyakini Aldridge, akan memberikan pengaruh besar terhadap performanya di laga selanjutnya. Ia percaya bahwa kepercayaan diri Firmino telah tumbuh kembali.

"Ada yang salah dengan Firmino, tetapi dia seharusnya mendapat kepercayaan diri yang besar dari hat-trick pertama dalam karirnya bersama Liverpool," tambahnya.

"Kami mendapat kontibusi yang besar dari Mo Salah dan Sadio Mane belakangan ini, dan sekarang kami punya performa penentu kemenangan dari Firmino. Itu luar biasa untuknya," tandasnya.

Firmino diyakini akan jadi tumpuan lini depan Liverpool dalam laga Premier League kontra Manchester City hari Jumat (4/1) nanti. Pertandingan tersebut akan berlangsung di markas kebanggaan The Citizens, Etihad Stadium.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.