Sukses

Torehkan Hattrick, Striker Liverpool Dianggap Kembali ke Performa Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Torehan hattrick pada laga Arsenal menunjukkan striker Liverpool Roberto Firmino belum habis. Legenda The Reds John Aldridge justru yakin striker asal Brasil itu kembali ke performa terbaik. 

Firmino sukses memborong tiga dari lima gol yang Liverpool sarangkan ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (30/12/2018). Kemenangan tersebut juga membuat The Reds semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 54 poin.

Hat-trick itu dianggap penting bagi pemain berumur 27 tahun tersebut. Sebab dalam lima pertandingan sebelumnya, ia gagal mencetak gol. Bahkan setelah melewati 20 pertandingan, Firmino baru membukukan tujuh gol saja.

 

Dalam pandangan Aldridge, Firmino memang seolah tampil seperti bukan dirinya pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dan tiga gol ke gawang The Gunners dianggapnya sebagai bukti bahwa sang penyerang sudah kembali ke puncaknya.

"Roberto Firmino tidak menjadi dirinya sendiri pada musim ini. Dia tidak memberikan pengaruh dan terlalu sering kehilangan bola," tulis Aldridge dalam kolom khusus di Liverpool Echo.

"Tetapi Firmino yang itu telah kembali pada malam Sabtu (Minggu WIB) tadi. Gol keduanya sensasional, dengan cara mempermalukan dua bek Arsenal sebelum melakukan penyelesaian akhir yang keren," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Tumbuh Kembali

Hattrick yang diciptakan Firmino, diyakini Aldridge, akan memberikan pengaruh besar terhadap performanya di laga selanjutnya. Ia percaya bahwa kepercayaan diri Firmino telah tumbuh kembali.

"Ada yang salah dengan Firmino, tetapi dia seharusnya mendapat kepercayaan diri yang besar dari hat-trick pertama dalam karirnya bersama Liverpool," tambahnya.

"Kami mendapat kontibusi yang besar dari Mo Salah dan Sadio Mane belakangan ini, dan sekarang kami punya performa penentu kemenangan dari Firmino. Itu luar biasa untuknya," tandasnya.

Firmino diyakini akan jadi tumpuan lini depan Liverpool dalam laga Premier League kontra Manchester City, Jumat (4/1/2019). Pertandingan tersebut akan berlangsung di markas kebanggaan The Citizens, Etihad Stadium.

 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Paul Ince: Waktunya Liverpool Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Jadwal MU vs Liverpool, Siaran Langsung Liga Inggris