Sukses

Jordi Alba Tunggu Barcelona Soal Kontrak Baru

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba masih menunggu langkah konkret timnya terkait perpanjangan kontrak. Menurut Alba, klub harus segera memperpanjang kontrak jika ingin mempertahankannya.

"Tidak etis untuk mengatakan bahwa saya adalah pemain hebat. Tetapi ini terserah bagaimana klub untuk mengkonkretkan hal itu dengan kontrak," ujar Alba seperti dilansir Football Espana.

Permasalahan kontrak Alba di Barcelona belum juga menemui titik terang. Kendati terhitung pemain andalan, Barcelona sepertinya enggan buru-buru memperpanjang kontrak mantan bek Valencia tersebut.

Menurut situs transfermarkt, kontrak Alba akan berakhir pada Juni 2020. Barcelona berpotensi kehilangan Alba andai kontrak tersebut tidak segera diperpanjang.

Pasalnya, ada rumor menyebut Manchester United (MU) tertarik untuk mendatangkan bek berusia 29 tahun tersebut. Harga transfer Alba sendiri saat ini berada di kisaran 63 juta pound sterling atau Rp 1,16 triliun.

"Kontrak baru tergantung klub, begitu juga dengan saya," kata Alba.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Karena Uang

Alba sebetulnya memendam hasrat bertahan di Barcelona. Menurutnya, saat pertama kali bergabung, uang sama sekali bukan yang jadi pertimbangan.

"Saya tidak bergabung karena uang, tetapi karena perasaan yang klub berikan kepada saya, dan faktanya adalah ini rumah saya," ujar Alba.

Namun ia juga enggan bergantung sepenuhnya kepada Barcelona. Menurutnya ada tenggat waktu terkait perpanjangan kontrak tersebut. "Apakah ada batas waktu? Ketika kontrak saya habis," kata Alba mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Jordi Alba di Barcelona

2012/13: 44 main, 5 gol

2013/14: 26 main, 0 gol

2014/15: 44 main, 2 gol

2015/16: 45 main, 1 gol

2016/17: 39 main, 1 gol

2017/18: 48 main, 3 gol

2018/19: 17 main, 2 gol

Trofi

Liga Spanyol: 4x

Copa del Rey: 4x

Piala Super Spanyol: 3x

Liga Champions: 1x

Piala Dunia Antarklub: 1x

Duterte Mau Ganti Nama Filipina jadi Maharlika

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Sambut Natal, Lionel Messi Pulang Kampung
Artikel Selanjutnya
Barcelona Pastikan Pertahankan Dembele