Sukses

4 Hal yang Membedakan Lionel Messi dari Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola terbaik dalam sejarah.

Liputan6.com, Barcelona - Setelah 10 tahun berkuasa, era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah digulingkan oleh Luka Modric. Tahun ini, gelandang Real Madrid itu terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or.

Sebelumnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan pemenangan Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir. Keduanya sama-sama lima kali memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Meski tahun ini dominasi mereka dihentikan Modric, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih dianggap yang terbaik dalam sejarah sepak bola. Namun, ada beberapa hal yang membedakan keduanya.

Berikut 4 hal yang membedakan Lionel Messi dari Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari Sokka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Satu Mengagumkan, Yang Lain Menginspirasi

Cristiano Ronaldo bukan hanya pesepak bola. Dengan brand CR7, bintang asal Portugal itu telah menjadi pengusaha dalam hal gaya hidup di luar lapangan. Di lapangan, Ronaldo adalah definisi sejati dari pekerja keras.

Di sisi lain, Lionel Messi adalah pesepak bola unik yang akan selalu tampil dengan solusi di depan lawan. Pemain Argentina ini memiliki dribel hebat dengan kaki kirinya. Keahliannya yang memikat telah menobatkannya sebagai Raja La Liga Spanyol.

3 dari 5 halaman

3. Seorang Penyihir Vs Mesin

Sejak membuat debut seniornya di Barcelona, media tidak pernah berhenti menjadikan Lionel Messi sebagai berita utama. Itu karena cara-cara mustahil Messi dalam mengendalikan bola. Ia kerap melakukan nutmeg atau teknik menggiring bola melewati kolong kaki lawan dan assist yang tidak bisa dipercaya. Karena itu, para penggemar menyebut sebagai pesulap sepak bola.

Dalam urusan mencetak gol, sulit menemukan seseorang yang akan bersinar di depan gawang selain Cristiano Ronaldo. Di Liga Inggris, Ronaldo memenangkan sepatu emas.

Pindah ke Liga Spanyol, Ronaldo juga kembali menunjukkan keahliannya dalam urusan mencetak gol. Begitu juga saat pindah ke Juventus pada musim ini. Ronaldo telah membuktikan dirinya adalah mesin gol.

4 dari 5 halaman

2. Bakat Alami Vs Pekerja Keras

Lionel Messi memang dilahirkan sebagai pesepak bola. Mantan pemandu Barcelona Josep Maria Minguella membawa Messi ke Catalunya saat baru berusia 13 tahun.

"Ketika dia masih kecil, Messi menonjol sebagai pemain yang sangat terampil. Dia tidak memiliki banyak kekuatan fisik, tetapi dia punya kemampuan yang hebat. Itu sebabnya dia harus dianggap sebagai bakat alami.

Sementara Cristiano Ronaldo memiliki etos kerja. Ia bekerja sangat keras agar tetap fit untuk setiap pertandingan. Dari sprint latihan khusus, angkat beban, hingga ketahanan merupakan hal-hal yang dilakukan Ronaldo untuk meningkatkan fisik serta mentalnya. Kerja keras adalah kunci keberhasilannya.

5 dari 5 halaman

1. Pemburu Kemenangan

Persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah berlangsung selama 10 tahun terakhir. Persaingan tersebut telah membuat dua megabintang sepak bola ini memenangkan banyak trofi.

Musim lalu, Ronaldo memenangkan trofi Liga Champions kelimanya. Sementara Messi baru saja menerima sepatu emas kelimanya.

Messi dan Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang pernah memenangkan 5 Ballon d'Or dalam sejarah permainan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus