Sukses

Messi Tak Pernah Menyangka Bakal Sukses Besar

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Lionel Messi, mengaku tak pernah menyangka dirinya bakal sukses besar di sepak bola. Hal ini ia katakan setelah berhasil meraih Sepatu Emas kelimanya.

Messi musim lalu berhasil mengantar Barcelona juara La Liga. Ia juga melesakkan 34 gol dalam 36 penampilan yang membuatnya berhasil mendapatkan Sepatu Emas Eropa kelima.

Pemain berjuluk La Pulga itu berhasil mengalahkan pencapaian Cristiano Ronaldo yang memiliki empat Sepatu Emas.

"Aku tidak mengharapkan ini ketika memulai karier. Mimpi profesionalku adalah untuk bisa sukses dalam sepak bola, aku tidak pernah membayangkan ini," kata Messi di Soccerway.

"Aku menikmati pekerjaanku, kerja keras dan rekan satu tim. Aku berada di tim terbaik di dunia, aku memiliki rekan satu tim terbaik di dunia dalam posisi mereka dan itu membuat segalanya lebih mudah mendapatkan penghargaan ini."

2 dari 3 halaman

Statistik Messi

(AP/Manu Fernandez)

Musim ini, Messi telah membela Barcelona dalam 14 pertandingan di La Liga. Ia juga menyumbangkan 14 gol dan 10 assist.

"Aku merasa sangat baik secara fisik dan emosional. Tahun-tahun berlalu dan aku mencoba untuk menjaga diri sendiri, seperti yang aku lakukan di sepanjang karierku dan lebih lagi, karena permainan semakin menuntut," Messi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Messi

Sejak gabung tim senior Barcelona pada 2004, Messi telah mencatatkan 656 penampilan dan mencetak 572 gol. Ia juga sukses menyumbangkan 33 trofi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ditabrak Truk Sampah dan Nyaris Terlindas, Wanita Ini Selamat

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Barcelona Pertimbangkan Jual Malcom ke Klub Tiongkok
Artikel Selanjutnya
Kabar Baik bagi Juventus dan Barcelona, Rabiot Bisa Didapat Gratis