Sukses

Daftar Top Skor Liga Spanyol Pekan Ke-16, Suarez dan Stuani Berebut Tempat

Lionel Messi saat ini telah mengoleksi 14 gol.

Liputan6.com, Jakarta Hingga pekan ke-16 Liga Spanyol, mega bintang Barcelona, Lionel Messi saat ini telah mengoleksi 14 gol. Raihan tersebut sekaligus membuatnya menjadi top skor Liga Spanyol. Tak hanya itu, angka tersebut juga membuat Messi menjadi pemain paling produktif di lima liga top Eropa karena sudah meraih dua digit (gol dan assist) untuk musim 2018-2019.

Messi mencapai angka tersebut setelah mengemas hattrick saat mengantarkan Barcelona menggasak Levante 5-0 di Ciutat de Valencia, Spanyol, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-19 pada Senin (18/12/2018) dini hari WIB. Selain memborong tiga gol dalam laga Barcelona vs Levante, Messi juga berperan besar dengan menjadi kreator assist untuk dua gol lainnya yang dicetak Luis Suarez dan Gerard Pique.

Baca Juga

La Pulga mencetak tiga golnya pada menit ke-43, 47, dan 60. Tiga gol itu mengokohkan nama Messi sebagai top skor Liga Spanyol . Tercatat, dari total 14 gol, hanya satu yang dikemas Messi dari penalti.

Jika performa Messi semakin memanas, para pesaing terdekatnya di posisi top skor Liga Spanyol justru sedang tenggelam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Messi di puncak top skor Liga Spanyol

Hingga Senin (17/12/208) Lionel Messi mengemas total 14 gol dan memimpin daftar top skor La Liga Spanyol. Pemain bernomor punggung 10 Barcelona tersebut meningggalkan Cristhian Stuani (Girona) yang pekan ini tidak mencetak gol.

Pada kompetisi Liga Spanyol 2017/2018 lalu, Lionel Messi juga menjadi top skor Liga Spanyol. Kala itu, Messi berhasil mengumpulkan 34 gol, unggul 8 gol dari rivalnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Sementara Suarez harus puas di posisi ketiga dengan 25 gol.

3 dari 5 halaman

Stuani tertinggal

Stuani tidak mencetak gol kala Girona ditaklukkan tuan rumah Sevilla 2-0. Dengan hasil tersebut, saat ini Stuani berada di posisi kedua daftar top skor Liga Spanyol dengan total 11 gol.

Padahal sebelumnya, penyerang Girona itu pernah menyalip Lionel Messi di puncak daftar top skor Liga Spanyol 2018/2019 pada pekan ke-13. Kala itu, Stuani sudah menorehkan 10 gol. Jumlah tersebut melewati catatan Lionel Messi dan Luis Suarez (Barcelona) yang mengemas 9 gol. Pada musim lalu, Stuani harus rela duduk di posisi kelima daftar top skor Liga Spanyol dengan torehan 21 gol.

Nama lain yang juga masuk dalam daftar top skor Liga Spanyol adalah Iago Aspas. Sejauh ini Iago Aspas sudah mengemas 10 gol. Sayangnya pada pekan ini ia tak menambah jumlah golnya. Ia tidak merobek gawang lawan ketika Celta Vigo bermain imbang 0-0 dengan tamu mereka Leganes.

4 dari 5 halaman

Suarez juga masuk daftar top skor Liga Spanyol

Rekan setim Messi, Luis Suarez juga menambah gol pada pekan ke-16 Liga Spanyol 2018-2019. El Pistolero total memiliki 11 gol dan masuk dalam daftar top skor Liga Spanyol.

Sebelumnya, penyerang asal Uruguay itu pernah naik ke puncak klasemen top skor Liga Spanyol pada pekan ke-11 Sabtu (3/11/2018). Kala itu Suarez memborong dua gol di kandang Rayo Vallecano.

Dua gol tersebut mengantar Suarez naik puncak klasemen daftar pencetak gol terbanyak. Kala itu, ia sudah mengemas 9 gol, unggul satu gol dari Cristhian Stuani (Girona) dan Iago Aspas (Celta). Sementara Messi saat itu baru mengemas 7 gol.

5 dari 5 halaman

Daftar Top Skor Liga Spanyol Pekan ke-16

Torehan hattrick Messi ke gawang Levante bukan hanya memberikan tiga poin dan posisi puncak klasemen bagi Barcelona, tapi juga membawanya ke posisi puncak top skor Liga Spanyol. Hingga pekan ke-16, pemain asal Argentina ini sudah mencetak 14 gol dan membuat 10 assist.

Di bawah Messi, ada nama Christian Stuani yang telah mencetak 11 gol. Jumlah gol yang sama juga sudah ditorehkan oleh Luis Suarez.

Sementara rival abadi Barcelona, Real Madrid, tidak memiliki penyerang di papan atas daftar top skor Liga Spanyol. Di antara penggawa Los Blancos yang paling subur adalah Karim Benzema dengan 6 gol.

Berikut adalah daftar lengkap top skor Liga Spanyol hingga pekan ke-16:

Lionel Messi (Barcelona) - 14 gol

Christian Stuani (Girona) - 11 gol

Luis Suarez (Barcelona) - 11 gol

Iago Aspas (Celta de Vigo) - 10 gol

Andre Silva (Sevilla) - 8 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini