Sukses

Legenda Rusia: Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Messi dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona, Lionel Messi dinilai mantan pemain Celta Vigo asal Rusia, Aleksandr Mostovoi sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Messi terus konsisten menunjukkan kehebatan dirinya dari musim ke musim. Pekan lalu pemain 31 tahun itu tampil memukau di markas Levante dengan memborong tiga gol dan dua assist. 

Prestasi ini membuat Messi kini menjadi satu-satunya pemain di lima liga top Eropa musim ini yang mencatat double figure, yakni dengan 14 gol dan 10 assist.

Pada tengah pekan kemarin, Messi kembali mendapat penghargaan istimewa, yakni sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak di liga Eropa musim lalu.

Celta bakal mencoba menghentikan ketangguhan Messi dalam partai lanjutan La Liga pada akhir pekan ini. Namun Mostovoi merasa tak ada yang bisa menghentikan La Pulga.

"Tak ada seorang pun yang bisa menghentikan Messi, dia adalah pemain terbaik sepanjang masa," ujar Mostovoi kepada Goal International.

"Dia suda mengulanginya selama 10 musim. Banyak yang membandingkan dia dengan Diego Maradona atau Johan Cruyff, tapi bagi saya jelas Messi adalah yang terbaik sepanjang sejarah," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

Lebih lanjut, Mostovoi juga menyatakan keheranan dirinya setelah Messi hanya berada di peringkat lima dalam daftar Ballon d'Or 2018. Mostovoi pun menyebut Messi lebih layak meraihnya dibanding sang pemenang, Luka Modric.

"Saya tak mengerti bagaimana bisa seorang pemain yang mencetak tujuh gol terpilih menjadi pemain terbaik di dunia. Modric hebat, tapi selama Messi dan Cristiano Ronaldo ada, tak bisa dijelaskan seseorang bisa menyalip mereka," tutur Mostovoi.

"Tak bisa dijelaskan bahwa seorang pemain yang menciptakan 50 gol dan banyak assist tidak berada di tiga besar," tukasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini