Sukses

Lukaku Melempem, Pelatih Timnas Belgia Salahkan MU

Menurut Martinez, Lukaku selama ini diperlakukan tidak pantas oleh MU, padahal merupakan striker kelas dunia.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez mengecam Manchester United (MU) yang tidak bisa memaksimalkan Romelu Lukaku. Menurut Martinez, Lukaku merupakan striker papan atas.

Lukaku merupakan andalan lini depan Timnas Belgia. Namun, penampilannya bersama MU musim ini melempem. Pemain berusia 25 tahun ini baru sukses mencetak enam gol di semua kompetisi sejauh musim ini.

Ketika MU masih ditangani Jose Mourinho, Lukaku juga sempat beberapa kali kehilangan posisi starter. Mourinho dinilai bertanggung jawab atas anjloknya penampilan Lukaku di lapangan.

"Ada cara negatif untuk menilai kinerja Romelu untuk Manchester United," kata Martinez kepada The Sunday Times.

"Ketika Rom mencetak gol, semua orang berharap dia mencetak gol, dan ketika dia tidak mencetak gol, dia hampir secara langsung menjadi alasan United belum menang," jelas eks pelatih Everton ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tantangan

Namun, Martinez menyatakan bahwa Lukaku pemain yang siap dengan tantangan itu. Dia mengenal Lukaku dan tidak pernah ragu dengan kualitasnya untuk menjadi juru gedor.

"Dia (Lukaku) tidak akan pernah menyembunyikan diri. Dia mengerti apa yang diharapkan darinya," terang Martinez.

3 dari 3 halaman

Nomor 9 Terbaik

"Bersama Belgia, dia telah menunjukkan dia salah satu dari sembilan pemain nomor sembilan terbaik di dunia dan saya tidak mengerti mengapa dia diperlakukan dengan cara yang tidak pantas yang seharusnya dia dapatkan," tegas pelatih berusia 45 tahun ini.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.