Sukses

Juventus Tertarik Rekrut Striker MU

Juventus ingin merekrut striker MU Romelu Lukaku.

Liputan6.com, Turin - Romelu Lukaku tidak terlibat dalam kemenangan Manchester United (MU) 5-1 atas Cardiff City pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Bahkan, striker asal Belgia itu tidak ada di bangku cadangan.

Lukaku mencetak 27 gol di seluruh kompetisi untuk MU pada musim lalu. Tapi, musim ini performa striker berusia 25 tahun tersebut menurun dengan baru mencetak 6 gol dari 22 penampilan.

Menurunnya performa Lukaku sangat berimbas kepada MU. Klub berjuluk Setan Merah itu masih tercecer di peringkat enam dengan 29 poin, tertinggal 19 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Meski demikian, hal tersebut tidak menurunkan minat klub lain terhadap striker MU tersebut. Menurut Calciomercato, seperti dilansir Sportsmole, Minggu (23/12/2018), Juventus tertarik untuk merekrut Italia. Juventus melihat Lukaku bisa diandalkan di lini depan mereka untuk waktu yang lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Peluang

Pertengahan Oktober lalu, Lukaku mengatakan membuka peluang untuk bergabung Juventus. "Pindah ke klub lain? Kenapa tidak. Saya justru mengharapkan hal itu," kata Lukaku seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Juventus punya proyek besar sekarang. Setiap tahun mereka bertambah kuat."

"Tidak ada keraguan lagi kalau Juventus satu dari tiga tim terbesar Eropa. Mereka juga memiliki pelatih dan pemain hebat," tambah Lukaku.

3 dari 3 halaman

Klub Lain

Lukaku memang tengah mempertimbangkan masa depannya bersama MU. Dia akan meninggalkan Old Trafford jika tidak lagi menjadi pilihan utama di lini depan.

Sebelum bergabung dengan MU pada musim panas 2017, Lukaku nyaris bergabung dengan Chelsea. Tapi, MU bisa menyalip Chelsea di menit akhir busa transfer.

Chelsea kemudian merekrut Alvaro Morata. Tapi, Morata tak tampil memuaskan. Karena itu, masih ada peluang bagi Lukaku untuk bergabung dengan The Blues.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU