Sukses

MU Menang Besar Atas Cardiff, Rashford: Ini Baru Permulaan

MU menang 5-1 atas Cardiff di laga perdana manajer anyar Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer mengawali kiprahnya sebagai caretaker manajer Manchester United (MU) dengan hasil gemilang. Setan Merah (sebutan MU) menang 5-1 atas Cardiff City pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (23/12/2018).

Solskjaer akan bekerja hingga akhir musim ini sebagai caretaker manajer MU. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Selasa (18/12/2018) lalu.

Striker MU Marcus Rashford mengungkapkan instruksi Solskjaer kepada pemainnya dalam laga melawan Cardiff. "Dia ingin kami bersikap positif pada bola dan selalu mencari celah," ucapnya kepada BT Sport.

Rashford menegaskan kemenangan atas Cardiff merupakan awal dari kebangkitan MU pada musim ini. "Itu baru permulaan. Kami akan meningkatkan dan menjadi lebih baik," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boxing Day

Usai mengalahkan Cardiff, MU akan ditantang Huddersfield Town pada pekan ke-19 Liga Inggris. Laga ini akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (26/12/2018) mendatang.

"Periode Natal sangat sibuk sehingga perlu pemulihan dan memastikan kami siap untuk pertandingan berikutnya. Kami harus terus meningkatkan dan naik ke level lain," ucap Rashfrod.

Kemenangan atas Cardiff membuat MU tetap di peringkat keenam Liga Inggris dengan 29 poin. MU terpaut 8 poin dari Chelsea yang menghuni peringkat empat.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris