Sukses

Solskjaer Pakai Pengering Rambut untuk Marahi Pemain MU di Ruang Ganti

Solskjaer akan menerapkan semua ilmunya yang dia dapat dari manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Liputan6.com, Cardiff - Sabtu (22/12/2018) atau Minggu dini hari WIB, Ole Gunnar Solskjaer akan menjalani debutnya sebagai manajer Manchester United (MU) melawan Cardiff City dalam lanjutan Liga Inggris.

Solskjaer akan menerapkan semua ilmunya yang dia dapat dari manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Dia akan meniru cara Ferguson di ruang ganti untuk memotivasi pemainnya, yakni hairdryer treatment.

Istilah hairdryer treatment milik Ferguson adalah ocehan manajer legendaris MU itu di ruang ganti. Ferguson akan terus menerus berbicara dengan nada keras kepada para pemainnya.

"Saya punya kok pengering rambut. Mungkin saya akan mengekurkannya dari saku kantong," kata pria berusia 45 tahun tersebut dengan nada bercanda, dikutip dari BBC.

"Namun, kita semua berbeda ketika mengelola pemain. Cara Ferguson berbeda dengan pelatih lain, tapi itu bagus," ujar Solskjaer yang pernah bermain untuk MU pada 1996 hingga 2007, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Periode Sibuk

Solskjaer akan menjalani periode sibuk bersama MU. Dalam dua pekan terakhir, dia akan menghadapi lima pertarungan bersama klub berjulukan Setan Merah tersebut.

"Yang pertama harus kami lakukan adalah menyatukan prinsip-prinsip saya ke pemain. Saya ingin membuat para pemain mengerti apa yang ingin saya mainkan," ucapnya.

Dia juga ingin membantu MU memperpendek selisih poin dengan empat tim teratas. Saat ini, MU berada di peringkat enam dengan 26 poin, tertinggal 11 angka dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

"Untuk melihat berapa banyak poin yang bisa kita kumpulkan, kami harus melakukan itu. Namun, saya tidak mau menetapkan targetnya sekarang," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Bantu Pemain

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, dirinya akan membantu pemain MU menemukan motivasi. Dia melihat Paul Pogba dan kawan-kawan seperti kehilangan arah saat dipimpin oleh Jose Mourinho.

"Tugas saya adalah membantu para pemain, membuat mereka memahami peluang, mereka semua ingin menjadi bagian dari Manchester United, saya di sini untuk membantu mereka, membantu tim," kata Solskjaer mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Cardiff City vs MU