Sukses

Jose Mourinho Dipecat, Eks Pelatih Real Madrid Ditawarkan ke MU

MU memecat Mourinho usai kalah dari Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) baru saja membuat keputusan berani. Setan Merah memecat manajer Jose Mourinho menyusul rentetan hasil buruk di musim 2018-2019.

Pemecatan Mourinho hadir selang dua hari setelah MU kalah memalukan 1-3 dari rival abadinya Liverpool di ajang Liga Inggris. Kekalahan tersebut membuat peluang MU menjuarai Liga Inggris semakin kecil. 

MU kini terpuruk di urutan enam klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal sangat jauh, 19 poin dari Liverpool yang kokoh di puncak klasemen.

Usai memecat Mourinho, MU sibuk mencari sosok pelatih sementara atau caretaker yang akan bertugas hingga akhir musim. Rupanya pemecatan Mourinho ini langsung direspons oleh kubu Julen Lopetegui.

Beberapa jam usai Mourinho dipecat, perwakilan Lopetegui langsung menghubungi MU memberitahukan bila eks pelatih timnas Spanyol dan FC Porto itu tersedia dan siap menukangi Setan Merah. Demikian diberitakan Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solskjaer

Lopetegui memang sedang menganggur usai dipecat Real Madrid bulan lalu. Posisi Lopetegui ketika itu digantikan oleh Santiago Solari.

Sayangnya keinginan Lopetegui menukangi MU tak terwujud. Setan Merah akhirnya menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.