Sukses

Alasan MU Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho

Ole Gunnar Solskjaer akhirnya resmi menjadi pengganti Jose Mourinho di Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho. Direktur MU, Ed Woodward menyampaikan sejumlah pertimbangan penunjukan tersebut. 

Dalam 24 jam terakhir, MUbekerja keras untuk mencari pelatih interim baru. Pasalnya MU baru saja memecat Jose Mourinho dari posisi pelatih utama musim ini.

MU tidak butuh waktu lama menemukan pengganti Mourinho. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu resmi mengangkat Solksjaer sebagai pelatih interim hingga akhir musim nanti.

Woodward menegaskan bahwa timnya sudah melakukan pertimbangan yang matang untuk mempercayakan kursi pelatih mereka kepada Solksjaer. "Ole adalah legenda klub ini," kata Woodward dalam pernyataan resminya di website Manchester United (MU).

Woodward menilai Solksjaer sosok yang tepat menjadi pelatih sementara MU karena sang pelatih dinilai memiliki DNA MU yang kental karena pernah menjadi bagian dari klub.

"Ole memiliki pengalaman yang banyak baik sebagai pemain di atas lapangan maupun sebagai seorang pelatih," kata Woodward. "Dia memiliki sejarah yang baik di Manchester United dan itu berarti dia pernah hidup dan bernafas di dalam budaya klub ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Woodward sendiri optimis kehadiran Ole dan juga Mike Phelan akan membawa Manchester United ke posisi yang lebih baik di akhir musim nanti. "Semua orang di klub sangat senang bisa menyambutnya dan Mike Phlean kembali ke dalam klub ini." katanya.

"Kami percaya bahwa keduanya akan menyatukan kembali para pemain dan juga fans kami sehingga kami akan melangkah dengan lebih mantap di paruh kedua musim ini." tandasnya.

Tugas pertama Solksjaer sebagai pelatih MU adalah membawa setan merah meraih kemenangan di markas Cardiff City pada akhir pekan nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net