Sukses

Perdana Menteri Norwegia Doakan Ole Gunnar Solskjaer Sukses Tangani MU

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer baru saja resmi menangani Manchester United (MU). Sebelum resmi, pria asal Norwegia itu bahkan sudah didoakan sukses oleh Perdana Menterinya, Erna Solberg.

Seperti dilansir Telegraph, Solberg mengirim ucapan doa ke Ole Gunnar Solskjaer lewat akun Twitter-nya, @Erna_Solberg. "Hari yang hebat bagi sepak bola Norwegia. Semoga sukses, mengontrol Setan Merah @Olegs26_ole," tulis Solberg.

Sayangnya, ucapan selamat itu sepertinya langsung dihapus oleh Solberg. Tidak ada lagi ucapan tersebut di akun twitternya.

MU baru saja memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih. Hasil buruk dan kondisi internal tim yang tidak stabil membuat manajemen MU turun tangan.

Awalnya, Michael Carrick-lah yang sempat disebut bakal menangani MU hingga akhir musim. Namun akhirnya, Ole Gunnar Solskjaer yang dipilih untuk menukangi Paul Pogba dan kawan-kawan.

2 dari 3 halaman

Tidak Asing

Bagi publik Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer bukanlah figur asing. Ya, ia adalah pahlawan keberhasilan MU meraih treble winners di musim 1998/99.

Satu gol Solskjaer ke gawang Bayern Munchen membuat MU juara Liga Champions untuk yang kedua kali. Dalam pertandingan di Nou Camp itu, MU menang 2-1.

Selain itu, Solskjaer juga dikenal sebagai pemain penurut. Meski kerap menjadi cadangan, Solskjaer kerap tampil maksimal.

Alhasil, ia pun kerap disebut sebagai super sub di MU. Solskjaer bermain bagi MU dari 1996 hingga 2007 dengan total 273 tampil dan 122 gol.

3 dari 3 halaman

Pernah Tangani Tim Cadangan MU

Usai pensiun, Solskajer pun tak langsung hengkang dari Old Trafford. Ya, pria berusia 45 tahun ini sempat menangani tim cadangan MU dari 2008 hingga 2011.

Setelah itu, Solskjaer mencoba peruntungan menjadi manajer Molde (2011-2014), dan Cardiff City (2014) lalu kembali ke Molde.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Jawaban Inter Milan soal Kabar Gaet Kembali Jose Mourinho
Artikel Selanjutnya
MU Sempat Keceplosan, Solksjaer Akhirnya Resmi Jadi Pengganti Jose Mourinho