Sukses

Liga Champions: Fakta Menarik Valencia vs MU

Manchester United (MU) bakal bertandang ke Stadion Mestalla, markas Valencia pada laga terakhir fase grup Liga Champions

Liputan6.com, Valencia - Manchester United (MU) bakal bertandang ke Stadion Mestalla, markas Valencia pada laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB. Bagi kedua tim, laga ini sejatinya sudah tidak begitu menentukan.

MU telah dipastikan melangkah ke babak 16 Besar Liga Champions. Pasalnya, torehan 10 poin tidak mungkin lagi dikejar oleh Valencia yang berada di peringkat ketiga dengan lima poin.

Valencia sendiri dipastikan turun ke Liga Europa lantaran finis di peringkat ketiga Grup H. Sementara itu, Young Boys finis sebagai juru kunci Grup H karena baru mengemas satu poin.

Namun bagi MU, partai ini jadi pentas perebutan status juara grup dengan Juventus. MU masih mungkin mengejar torehan nilai Juventus di puncak klasemen dengan 12 poin.

Manajer MU, Jose Mourinho mengisyaratkan bakal merotasi tim untuk laga melawan Valencia. Manajer asal Portugal ini tampaknya lebih memprioritaskan laga akhir pekan melawan Liverpool di Liga Inggris.

"Ini akan jadi tim dengan pemain yang tidak punya banyak jam terbang. Tim dengan beberapa pemain yang jarang tampil," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi UEFA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Prioritas

Di sisi lain, Valencia juga tampaknya tidak memprioritaskan laga ini. Pelatih Valencia, Marcelino menuturkan timnya fokus untuk laga melawan Eibar di Liga Spanyol.

Valencia ingin memperbaiki peringkat mereka di tabel klasemen sementara, El Che untuk sementara berada di peringkat ke-15 dengan 18 poin dari 15 pertandingan.

"Telah pasti masuk ke Liga Europa, dan melihat peringkat kami di Liga Spanyol, prioritas kami harus pertandingan melawan Eibar," ujar Marcelino.

Terlepas dari hal itu, berikut beberapa fakta menarik Valencia Vs MU seperti dilansir BBC.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Valencia Vs MU

1. Valencia dan MU telah bertemu sebanyak tujuh kali. MU tidak pernah kalah dengan catatan menang dua kali menang dan lima kali imbang.

2.Valencia telah kalah di enam partai kandang terakhir di Liga Champions. El Che hanya berhasil memenangkan dua pertandingan kandang.

3. MU membidik tiga kemenangan tandang beruntun di Liga Champions musim ini sejak musim 2010/11.

4. Duel Valencia Vs MU dalam enam pertemuan terakhir termasuk duel irit gol. dari enam pertandingan, hanya ada lima gol yang tercipta.

5. Valencia gagal mencetak gol di enam dari delapan pertandingan terakhir di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU