Sukses

Lawan Tottenham Hotspur, Barcelona Bakal Rotasi Pemain

Menghadapi duel ini, Barcelona hanya memboyong 19 pemain.

Jakarta Barcelona hanya membawa 19 pemain saat menghadapi Tottenham Hotspur pada laga terakhir Grup B Liga Champions, di Camp Nou, Selasa (11/12/2018) malam waktu setempat.

Pelatih Los Cules, Ernesto Valverde, memastikan bakal melakukan rotasi pemain. Sebab, Blaugrana telah memastikan diri lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

Mereka saat ini mengoleksi 13 poin hasil dari empat kemenangan dan sekali imbang. Barcelona unggul enam poin atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

"Memang benar akan ada beberapa perubahan besok. Pada akhirnya, itu tidak luput dari saya bahwa kami telah memucaki grup," ujar Valverde.

"Kami dapat mengistirahatkan beberapa pemain, lebih dari segalanya karena pertandingan penting pada Sabtu (melawan Espanyol) baru saja berlalu," lanjutnya.

Ernesto Valverde diprediksi masih akan menerapkan formasi 4-3-3. Philippe Coutinho, Munir El Haddadi, dan Ousmane Dembele menempati pos di lini depan. Sementara itu, Luis Suarez dan Lionel Messi duduk di bangku cadangan.

Untuk di lini tengah, Arthur, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic bakal menjadi andalan Los Cules. Di sisi lain, Jasper Cillessen berpeluang menjalani laga debut bersama Barca di Liga Champions musim ini.

Kiper timnas Belanda itu akan mendapat sokongan dari Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Clement Lenglet, dan Nelson Semedo dalam mengawal gawang Barcelona.

Berikut ini adalah daftar pemain Barcelona kontra Tottenham Hotspur:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

Kiper: 1-Marc-Andre ter Stegen, 13-Jasper Cillessen.

Bek: 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba, 24-Thomas Vermaelen, 27-Juan Miranda.

Gelandang: 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 6-Denis Suarez, 7-Philippe Coutinho, 8-Arthur, 22-Arturo Vidal, 26-Carles Alena.

Penyerang: 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Ousmane Dembele, 19-Munir El Haddadi

 

Sumber: bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.