Sukses

Kemenangan atas Inter Milan Dongkrak Percaya Diri Juventus

Liputan6.com, Turin - Juventus berhasil mengalahkan salah satu rivalnya, Inter Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia. Bianconeri -julukan Juventus- menang tipis 1-0 atas Inter Milan pada pertandingan, Sabtu (8/12/2018) dinihari tadi WIB.

Kemenangan itu pun mendongkrak kepercayaan diri Juventus. Leonardo Bonucci menuturkan, hasil atas Inter menunjukkan Juventus adalah tim kuat.

"Musim ini masih panjang, ada banyak pertandingan yang harus dimainkan di Eropa juga. Tetapi kemenangan ini sekali lagi membiarkan kami menyadari bahwa kami kuat dan bisa mengalahkan siapapun," ujar Bonucci seperti dilansir Football Italia.

Juventus dan Inter Milan bermain imbang di babak pertama. Nerazzurri -julukan Inter- beberapa kali mengancam gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny.

Salah satu peluang Inter Milan lahir di menit 29. Roberto Gagliardini hampir saja membobol gawang Juventus andai tendangannya tidak membentur mistar gawang.

Juventus lalu coba menyerang balik lewat Giorgio Chiellini. Sayangnya, sundulan Chiellini msih bisa dimentahkan kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Bianconeri -julukan Juventus- baru bisa membobol gawang Inter Milan di menit 66. Umpan Joao Cancelo dengan jeli dimanfaatkan Mandzukic lewat sundulannya.

2 dari 3 halaman

Harus Siap

Tambahan tiga poin dari Inter semakin mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen Liga Italia. Bonucci dan kawan-kawan kini berada di puncak dengan 43 poin.

Tak ayal, Juventus pun diunggulkan untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia di musim ini. Kecemerlangan sepak terjang di liga domestik membuat Juventus juga masuk ke dalam bursa kandidat juara Liga Champions.

"Masih ada banyak pertandingan yang imainkan dan kami harus membuktikan setiap kali bahwa kami siap mendapatkan hasil siapapun lawannya," ujar Bonucci mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Artikel Selanjutnya
Bek Portugal Puas Juventus Hantam Inter Milan
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Cristiano Ronaldo akan Kembali Menangkan Ballon d'Or